MA Bantah Djoko Tjandra Punya Hubungan Dekat dengan Hakim Agung Syarifuddin Terdakwa dalam kasus Bank Bali, Djoko S. Tjandra di sidang Pengadilan negeri Jakarta Selatan, Senin (28/2/2000). (ANTARA FOTO/Str/Irham/aa.)

MerahPutih.com - Mahkamah Agung (MA) membantah kabar yang menyebut terpidana kasus korupsi cessie (hak tagih) Bank Bali Djoko Tjandra memiliki hubungan dekat dengan Ketua MA M Syarifuddin.

"Dengan tegas informasi dan berita yang lagi ramai di medsos itu kami bantah, karena informasi dan berita tersebut tidak benar," kata Juru Bicara MA Andi Samsan Nganro, saat dikonfirmasi, Senin (20/7).

Baca Juga:

Djoko Tjandra Konsultan Bareskrim, Mabes: Bohong dan Ngarang

Andi juga mengklarifikasi foto yang memperlihatkan kuasa hukum Djoko Tjandra, Anita Kolopaking yang tengah berpose bersama Syarifuddin. Dalam foto tersebut, mereka ditemani pasangan masing-masing.

"Saya ingin mengoreksi istilah kedekatan, sebab dasar apa sampai disimpulkan adanya kedekatan Ketua MA sama Djoko Tjandra," ujarnya

"Masa hanya dari foto Ibu Anita dan suaminya dengan Pak Ketua MA dan istri lalu dihubungkan kliennya Ibu Anita mempunyai hubungan kedekatan. Ini kan penggiringan opini namanya," sambung Andi.

Djoko Tjandra. (Foto: Antara)
Djoko Tjandra. (Foto: Antara)

Terkait masalah foto, Anita beberapa waktu lalu sudah menyambangi Mabes Polri, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Anita melaporkan akun Twitter El Diablo @xdigeeembok yang menyebarkan foto dirinya dengan Hakim Agung Syarifuddin.

Selain foto, Anita juga melaporkan tangkapan layar yang berisi percakapan antara dirinya dengan Joko Tjandra terkait pengurusan proses hukum Joko Tjandra di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Iya betul (melaporkan akun Twitter El Diablo)," kata Anita di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (16/7).

Baca Juga:

Jaksa Heran Hakim Tunda Sidang PK Djoko Tjandra

Akun Twitter El Diablo @xdigeeembok sebelumnya mengklaim telah membongkar sosok pejabat yang diduga mempermudah urusan Djoko Tjandra di Indonesia.

Akun anonim itu menyebut bahwa Djoko dibantu Anita membereskan semua urusan itu hingga bisa mengajukan upaya peninjauan kembali (PK) mulai dari proses penerbitan surat jalan hingga pengurusan e-KTP. (Pon)

Baca Juga:

Bantu Djoko Tjandra Buat e-KTP, Mantan Lurah Grogol Selatan Digarap Bareskrim

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH