MA Akan Periksa Independensi Sunarso Hakim PN Jakpus yang Dipukul saat Sidang Jubir MA, Andi Samsan Nganro. (MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Mahkamah Agung (MA) akan memeriksa Sunarso, hakim PN Jakarta Pusat yang dipukul oleh pengacara saat sidang beberapa waktu lalu. Hal itu diungkapkan langsung oleh Juru Bicara MA, Andi Samsan Nganro.

Ia mengatakan, Badan Pengawas Mahkamah Agung kemungkinan akan menelusuri independensi hakim yang diduga bisa menjadi penyebab penyerangan.

Baca Juga: Humas PN Jakpus Sebut Desrizal Pengacara TW Dikenal Arogan

"Saya tidak bisa menjelaskan ini bahwa tetap menjadi perhatian kita bersama bahwa kita perlu melihat juga apakah tidak ada hal-hal background daripada ini sehingga ada akibat," kata Andi di kantor Mahkamah Agung, Jumat (19/7).

Jubir MA, Andi Samsan Nganro. (Antaranews)
Jubir MA, Andi Samsan Nganro. (Antaranews)

"Jadi bukan tidak mungkin akan didengar juga akan dipanggil, akan diperiksa sejauh mana independensinya sejauh mana mempedomani asas-asas penyelengaraan peradilan yang baik," kata Andi.

Andi mengungkapkan, hingga kini pihaknya belum mendapatkan permintaan maaf dari Desrizal terkait aksi main pukulnya yang menyalahi aturan tersebut. Permintaan maaf juga belum disampaikan dari asosiasi yang menaungi Desrizal sebagai pengacara.

"Sejak terjadinya peristiwa atau insiden kemarin, sampai saat ini dari pribadi yang bersangkutan atau dari asosiasi kalau dia adalah asosiasi atau dari organisasi kalau dia bernaung, belum ada permohonan maaf yang dimaksud," katanya. (Knu)

Baca Juga: MA Kecam Perbuatan Brutal Pengacara Tomy Winata


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH