Esports

M4 World Championship Bakal Digelar di Jakarta Januari 2023

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 08 Desember 2022
M4 World Championship Bakal Digelar di Jakarta Januari 2023
Kompetisi paling bergengsi untuk Mobile Legends Bang Bang. (Foto: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Official)

INDONESIA akhirnya berkesempatan menggelar kompetisi Moblie Legends Bang Bang (MLBB) paling bergengsi di dunia, M4 World Championship. Kompetisi internasional yang digagas Moonton itu bakal digelar di Jakarta pada Januari 2023.

Kompetisi yang melibatkan pemain internasional dari belasan region di dunia itu, bakal dilaksanakan selama dua pekan, tepatnya 1-15 Januari 2023. Disebut paling bergengsi, mengingat total hadiahnya mencapai USD 800 ribu atau setara Rp 12,5 miliar.

"Sebelumnya kita sudah mau menggelar sejak M2, tapi muncul pandemi. Nanti akan ada banyak kegiatan juga untuk menyambut M4 ini, salah satunya road to M4 yang bakal digelar di Mall Emporium Pluit dan banyak lagi yang lainnya," ungkap Martinus Manurung selaku Head of Business Development Moonton Indonesia.

Baca juga:

Presiden IESF: Mobile Gaming akan Jadi Masa Depan Esports

mlbb m4 jakarta 2023
M4 bakal digelar sejak hari pertama 2023. (Foto: merahputih.com/Andrew Francois)

Martinus menambahkan, M4 akan mendatangkan pemain dari seluruh dunia, ada sekitar 12 region yang akan ikut berpartisipasi. M4 akan streaming dengan lebih dari 17 bahasa dan bakal ditayangkan para lebih dari 75 platform di sluruh dunia.

"Kita juga terus lakukan pembinaan untuk anak2 muda di indonesia, termasuk juga pendidikan bagi generasi muda dalam bidang esports, yang didukung kerja sama dengan berbagai universitas lokal dan pemerintah Indonesia," lanjut Martinus dalam kesempatan konferensi pers M4 World Championship di Daan Mogot, Jakarta, Kamis (8/12).

Martinus tak menampik bahwa kesuksesan M4 nantinya juga didukung oleh pemerintah Indonesia, terutama lewat Kemenparekraf dan PBESI. Ia menambahkan, tiketnya akan dibanderol terjangkau agar mudah diakses seluruh komunitas dan penggemar.

Baca juga:

Indonesia Kalahkan Filipina di Nomor 'Mobile Legends' WEC 2022

"Tiketnya dijual di Blibli dengan harga mulai dari Rp 20.000-an. Harganya cukup terjangkau, untuk membuat event ini terbuka bagi berbagai kalangan. Kita juga bakal menyiapkan kejutan2 lain untuk tiket2 ini, jadi dinantikan saja," tuturnya.

Mengingat M4 World Championship diklaim Martinus bakal menjadi gelaran offline terbesar di Indonesia pasca pandemi, maka pihaknya memastikan bahwa seluruh peraturan keselamatan, keamanan, serta protokol kesehatan, selalu diterapkan secara ketat.

"Bagi pengunjung nanti harus sudah vaksin dan booster, serta tidak boleh sakit. Jadi itu sudah menjadi standar, terutama untuk event berskala internasional seperti ini. Tak lupa, ada batas usia juga yang nantinya akan diverifikasi lewat pedulilindungi, jadi semuanya sudah dipastikan aman," tandasnya. (waf)

Baca juga:

Tim Mobile Legends Indonesia Melaju ke Babak Final di IESF 14th World Esports Championships

#Mobile Legends #Esports
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan