M Taufik Yakin Ketua DPRD DKI Jakarta Akan Melunak soal Polemik Saham Bir Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik. (Foto: MP/Ponco)

MerahPutih.com - DPRD DKI Jakarta bakal menggelar Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) DPRD DKI Jakarta dengan Eksekutif pada Rabu 13 Maret 2019 besok. Rapat tersebut nanti akan membahas mengenai pelepasan saham bir di PT Delta Djakarta.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik meyakini pada Rapimgab nanti ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi yang sebelumnya kukuh menolak penjualan saham bir akan melunak dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta.

"Nanti di rapim itu saya rasa pak Pras enggak menolak," kata M. Taufik di Jakarta, Selasa (12/3).

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MP/Asropih)
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MP/Asropih)

Tak hanya Ketua DPRD DKI, lanjut Taufik, beberapa fraksi yang semula ngotot menolak kebijakan ini sudah mulai menerima kebijakan Gubernur Anies tersebut. Taufik tak menyebut fraksi apa saja yang sudah dilobinya.

"Ada beberapa (fraksi) yang sudah mulai, ok," cetus Taufik.

Seperti diketahui, pelepasan saham bir di PT Delta Djakarta kembali berpolemik. Lantaran Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersitegang dengan Ketua DPRD DKI Jakarta. Prasetyo Edi Marsudi.

Prasetyo pun tak setuju bila Anies melepas saham bir di PT Delta. Padahal kata dia, dari kepemilikan saham bir itu Pemprov DKI Jakarta mendatangakan deviden hingga Rp 50 Miliar pertahun.

Tak tinggal diam, Anies lantas mengancam membuka kedok DPRD ke masyarakat bahwa dewan legislatif Kebon Sirih ingin memiliki saham di perusahaan minuman keras. Ingin punya pengahasilan dari hasil menjual minuman beralkohol.

"Kita laporkan kepada rakyat Jakarta bahwa wakil-wakil Anda ingin tetap memiliki saham bir. Biar nanti warganya juga yang ikut menyampaikan aspirasi," kata Anies. (Asp)

Baca Juga: Soal Saham Bir, PDIP Minta Anies Jangan Adu Domba Rakyat dengan DPRD

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH