M Taufik Sebut Separuh Anggota DPRD Jakarta Sudah Setuju Saham Bir Dilepas Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik. (Foto: MP/Ponco)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik mengatakan bahwa saat ini separuh dari anggota dewan legislatif Kebon Sirih telah mendukung Gubernur Anies untuk pelepasan saham bir di PT Delta Djakarta.

"Ya ini kan saya lagi komunikasi terus dan saya kira udah nambah yang setuju. Udah insyaallah udah lebih dari separuh," ujar Taufik di DPRD DKI Jakarta, Rabu (20/3).

Namun, ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini enggan membocorkan anggota fraksi mana saja setuju dengan penjualan saham bir di Pemprov DKI.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

Ia pun mengaku, hingga kini pihaknya masih melakukan lobi di DPRD agar saham minuman beralkohol itu segera dilepas.

"Jangan lah jangan disebutin. Kan komunikasi mesti informal kan namanya juga lobi," tuturnya.

Taufik mengungkapkan, mekanisme penjualan saham minuman beralkohol itu haruslah dipenuhi 2/3 jumlah anggota DPRD dalam fraksi-fraksi politik didalamnya.

"Ambil keputusan harus 3/4. Eh 2/3 sama, jumlah absolutnya harus sama. Bukan soal fraksinya. Nanti kita itung dari fraksi berapa," tutupnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan alasan Pemprov DKI melepas saham PT Delta Djakarta lantaran kepemilikan saham bir tidak sesuai dengan prinsip kerja pemerintah.

Ia pun menambahkan bahwa tugas pemerintah adalah untuk melakukan pembangunan, bukan mencari keuntungan dengan membuat bisnis.

"Pemerintah itu bukan bekerja mencari keuntungan, karena nanti ada conflict of interest. Di satu sisi pemegang modal, di sisi lain regulator," ujar Anies saat ditemui di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, pada Selasa (12/3) lalu. (Asp)

Baca Juga: M Taufik Lobi Fraksi di DPRD Dukung Anies Lepas Saham Bir

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH