M Taufik Sebut Alasan Pemecatan Dirinya Mengada-ada

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 07 Juni 2022
M Taufik Sebut Alasan Pemecatan Dirinya Mengada-ada
Mohammad Taufik saat memimpin Rapat Bamus di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (8/11/2021). ANTARA/HO-DPRD DKI Jakarta

MerahPutih.com - Partai Gerindra memecat M Taufik dari keanggotaan partai. Keputusan itu diambil dalam rapat Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra, Selasa (7/6).

MKP menilai Taufik gagal memenangkan Prabowo di wilayah Jakarta saat Pilpres 2019. Saat itu, Taufik adalah Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta.

Baca Juga:

M Taufik: Giring Lebih Bagus Nyanyi Ketimbang Jadi Politikus

Menanggapi itu, Taufik menilai alasan MKP Gerindra memecat dirinya tak masuk akal. Sebab, kata Taufik, bukan hanya dirinya saja yang menjadi tim sukses Prabowo-Sandiaga Uno di Jakarta.

"Maaf nih, kalau apa yang saya lakukan tidak sesuai dengan ekspektasi kawan itu (gagal memenangkan Prabowo). Masak karena pilpres kalah cuma saya doang?" ucap Taufik di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (7/6).

Maka dari itu, menurut dia, pernyataan MKP Gerindra itu mengada-ada. Dirinya pun akan menerima keputusan bila alasan pemecatan itu masuk akal.

"(Pemecatan) ini bukan soal adil atau tidak adil. Ini berarti mengada-ada argumennya. Begitu, lho," papar dia.

Tak cuma itu, MKP Gerindra juga mengatakan alasan lain pemecatan, lantaran Taufik secara terang-terangan mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Presiden RI.

Baca Juga:

Gerindra Pecat M Taufik

Dukungan Taufik kepada Anies diungkapkan dalam acara pelantikan Majelis Wilayah KAHMI Jaya periode 2022-2027 beberapa bulan lalu.

"Saya memang pernah dipanggil oleh Majelis Kehormatan Partai ketika saya mendoakan Anies naik kelas dari Gubernur menjadi Presiden," ucapnya.

Namun, Taufik menegaskan pernyataannya saat itu bukan sebagai kader partai, melainkan di posisi sebagai kader KAHMI.

"Waktu itu posisi saya sebagai ketua KAHMI Jaya. Wajar saja saya mendoakan anggotanya naik kelas. Nah itu saya pernah dipanggil. Saya enggak tahu itu dihubung-hubungkan terus dipecat. Sudahlah. Buat saya enggak ada masalah," Imbuh Taufik.

Taufik mengaku, hingga saat ini dirinya belum menerima surat pemecatan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. Meski Majelis Kehormatan Partai Gerindra sudah menyatakan dirnya dipecat. (Asp)

Baca Juga:

DPD Gerindra DKI Belum Terima Surat Pengunduran Diri M Taufik dari DPRD

#Gerindra #Partai Gerindra
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan