M Taufik Lobi Fraksi di DPRD Dukung Anies Lepas Saham Bir Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik. (Foto: MP/Ponco)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik menyebut sebanyak 5 fraksi di parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat mendukung Gubernur Jakarta, Anies Baswedan untuk melepas saham bir di PT Delta Djakarta.

"Saya kira kalau melihat statement sedikit-sedikit saya kira sudah ada 4-5 fraksi lah," kata Taufik di Jakarta, Jumat (15/3).

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini mengaku akan melobi seluruh fraksi DPRD agar lebih matang mendukung Pemprov DKI menjual saham bir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

"Yang paling penting buat saya dalam positioning pemerintah. Itu soal angka, Anda bayangkan ya kalau sekarang saya tarik Rp 1,2 triliun pilih mana Anda nunggu 24 tahun kalau mau ngomong bisnis," jelasnya.

Ia pun menilai kepemilikan saham Pemprov DKI Jakarta di PT Delta, membuat pemerintah menjadi sulit untuk melakukan regulasi minuman beralkohol.

"Jadi ada beban dong. Di satu sisi mau ngatur regulasi minuman beralkohol tapi di sudut lain pun yang memproduksi," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan alasan Pemprov DKI melepas saham PT Delta Djakarta lantaran kepemilikan saham bir tidak sesuai dengan prinsip kerja pemerintah.

Ia pun menambahkan bahwa tugas pemerintah adalah untuk melakukan pembangunan, bukan mencari keuntungan dengan membuat bisnis.

"Pemerintah itu bukan bekerja mencari keuntungan, karena nanti ada conflict of interest. Di satu sisi pemegang modal, di sisi lain regulator," ujar Anies saat ditemui di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, pada Selasa (12/3) lalu. (Asp)

Baca Juga: Pemprov DKI Tambah Saham Bir, Novel Bamukmin: Sangat Menyesalkan, Mana Janji Kampanye

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH