M. Taufik Legowo Kursi Wagub DKI Direbut PKS Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik. Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik yang sebelumnya dikabarkan telah didapuk Prabowo Subianto menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta harus rela menyerahkan kursi DKI 2 kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Taufik dengan tegas dirinya sudah legowo kursi orang nomor dua di Ibukota Jakarta itu kepada partai berlambang padi dan kapas tersebut.

Hal itu dilakukan guna mengamankan Prabowo-Sandiaga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Karena bila pengganti Sandi berasal dari Gerindra, kader PKS kecewa dan akan lepas tangan memenangkan pasangan nomor urut 2.

PKS dan Gerindra DKI Jakarta
Pertemuan pengurus DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dan DPW PKS DKI Jakarta di kantor DPD Gerindra DKI, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (5/11) sore. Foto: MP/Asropih

"Legowo lah, saya kan mengamankan kebijakan ketum (Prabowo)," kata Taufik di Jakarta, Rabu (7/11).

M. Taufik pun berharap kepada calon orang nomor dua di Pemprov DKI itu harus paham mengenai persoalan Jakarta. Bahkan, sambung dia, bila nantinya sudah melenggang menjadi DKI 2 harus bisa bekerja bersama Anies membangun Jakarta jauh lebih baik.

Namun menduduki Wagub DKI tak semudah membalikan telapak tangan, pasalnya kandidat yang di calonkan harus mengikuti uji kelayakan atau fit and proper test oleh badan tersebut dari PKS dan Gerindra.

"(Pokoknya) paham Jakarta ajalah," ungkap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini. (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH