M Iriawan Kumpulkan PT Jabar Bersih Lestari dan PT Indocement Bahas TPPAS Nambo

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 03 Agustus 2018
M Iriawan Kumpulkan PT Jabar Bersih Lestari dan PT Indocement Bahas TPPAS Nambo
Pj Gubernur Jawa Barat M Iriawan (ist)

Merahputih.com - Pejabat Gubernur Jawa Barat M Iriawan memimpin rapat lanjutan pembahasan pembangunan dan operasionalisasi Tempat Pengelolaan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) regional Nambo, Bogor. Rapat dilakukan dengan mempertemukan jajaran Direksi PT. jabar Bersih Lestari sebagai konsorsium perusahaan pemenang tender dengan Direksi PT. Indocement sebagai mitra bisnis strategis.

rapat soal TPPAS Nambo (ist)

Pertemuan untuk menyepakati metode pembayaran dalam kerjasama bisnis antara kedua perusaahaan tersebut. Iriawan menekankan agar kedua pihak segera mencapai kesepakatan, karena semakin lama perundingan berjalan, masyarakat dan pemda semakin dirugikan.

"Karena investasi yang sudah dikeluarkan untuk pembangunan Tahap I TPPAS tersebut belum dapat dimanfaatakan oleh masyarakat dan penanganan sampah semakin terbengkalai," kata M Iriawan.

rapat TPPAS (ist)

M Iriawan meminta PT Jabar Bersih Lestari dan PT Indocement untuk segera menuntaskan kerjasama keduanya paling lambat satu pekan kedepan. Menurutnya sejauh ini ada beberapa klausal yang belum mendapat titik temu. “Saya kasih satu minggu, mungkin ada hal-hal khusus yang akan didiskusikan dengan ketentuan berlaku,” paparnya.

Rapat TPPAS (ist)

Terkait kemungkinan pihaknya mencari konsorsium baru karena lambatnya eksekusi proyek tersebut, Iriawan mengaku akan berdiskusi terlebih dahulu dengan Biro Hukum. Meski memberi desakan, pihaknya enggan menganggu pembicaraan bisnis ke bisnis kedua belah. “Soal lelang baru, saya diskusi dengan Biro Hukum, jangan sampai ada masalah di belakangnya,” tuturnya. (*)

#Mochamad Iriawan
Bagikan
Bagikan