Luqman Hakim Dirotasi dari Waka Komisi II Jadi Anggota Komisi IX

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 13 April 2022
Luqman Hakim Dirotasi dari Waka Komisi II Jadi Anggota Komisi IX
Politisi PKB Luqman Hakim. Foto: Ist/nvl/dpr ri

MerahPutih.com - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI melakukan rotasi di dalam struktur alat kelengkapan dewan (AKD) pada Selasa (12/4).

Salah satu kader yang dirotasi aalah Luqman Hakim. Posisi Luqman Hakim sebagai wakil ketua komisi II DPR digantikan oleh Yanuar Prihatin. Kini, Ketua PP Gerakan Pemuda Anshor itu hanya menjadi anggota komisi IX.

Baca Juga

Politikus PKB Minta Menteri Patuh Jokowi soal Larangan Bicara Penundaan Pemilu

"Hari Selasa tanggal 12 April 2022 kemarin, saya menerima dua surat tembusan dari Pimpinan F-PKB DPR RI. Satu surat berisi Perpindahan Anggota Komisi, di mana saya dipindahkan dari Komisi II ke Komisi IX," kata Luqman dalam keterangan tertulis, Rabu (13/4)

Luqman menegaskan dirinya selalu siap ditempatkan di posisi mana pun, karena itu merupakan sebuah tugas partai dalam mengawal amanah rakyat.

"Saya berterima kasih kepada Pimpinan FPKB DPR RI atas penugasan ini, karena telah memberi kesempatan kepada saya untuk memperoleh pengalaman dan tantangan baru sebagai anggota Komisi IX," ujarnya.

Baca Juga

Viva Yoga Klaim PAN-PKB Ibarat Saudara Kembar

Luqman merupakan salah satu kader PKB yang keras menolak rencana penundaan Pemilu 2024. Sikap ini bertentangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang merupakan salah satu pencetus ditundanya pesta demokrasi tersebut.

Saat disinggung perpindahan ini sebagai bentuk sanksi dari PKB, Luqman membantahnya. Sebab, menurut Luqman ini hanya sebagai langkah partai dalam penyegaran di dalam AKD DPR.

"Menurut saya, pemindahan tugas ini semata karena kebutuhan tour of duty untuk makin meningkatkan kinerja mesin politik FPKB DPR RI dalam memperjuangkan kepentingan rakyat. Saya tidak melihat ada pertimbangan-pertimbangan lain di luar kebutuhan penyegaran organisasi. Sekali lagi, tour of duty itu hal biasa, Bro," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga

PKB Akan Sambut Politikus Gerindra M. Taufik Jika Pindah Partai

#Partai Kebangkitan Bangsa #DPR RI #Komisi IX DPR
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan