Bagi Perempuan 'Foreplay' Lebih Penting! Perempuan menikmati sesi foreplay (Foto: Pexels/Gui Vergouwen)

MASALAH ketahanan pria di atas ranjang paling sering diperbincangkan. Di Google, dalam sebulan terdapat 60.500 kali pencarian dengan kata kunci 'cara bertahan lama di tempat tidur'. Agaknya hampir setiap pria merasa was-was akan masalah durasi ini.

Melansir Men's Health, para ilmuan juga melakukan penelitian mengenai durasi seks rata-rata setiap pasangan. Sebuah studi tahun 2005 terhadap 500 pasangan dari seluruh dunia menemukan bahwa sesi hubungan seksual rata-rata berlangsung 5,4 menit dengan atau tanpa kondom.

Baca juga:

Bercinta pun Bisa Menjadi Kegiatan Lucu

Sementara hasil penelitian tahun 2008 sebagian besar terapis seks sepakat bahwa hubungan seks yang "diinginkan" hanya berlangsung antara 7-13 menit. Tentu durasi tersebut langsung bikin pria garuk-garuk kepala. Merupakan tugas sulit untuk mencapai durasi tersebut.

Bukan kuantitas, tapi kualitas (Foto: Pexels/Josh Willink)

Namun, mulai sekarang kamu enggak perlu khawatir lagi mengenai durasi permainan. Harry Fisch, MD, seorang profesor klinis urologi mengatakan bercinta yang baik bukan bergantung dari kuantitas melainkan kualitas. Bercinta yang berkualitas bisa dilakukan hanya melalui foreplay.

Terapis seks Laurie Mintz, Ph.D mengatakan banyak pria keliru terhadap seks. Kebanyakan pria berpikir semakin lama dan semakin 'keras' merupakan cara satu-satunya membuat perempuan orgasme. "Itu kebohongan nomor satu tentang bercinta," Mintz menegaskan.

Ya, pria lupa betapa pentingnya sesi pemanasan alias foreplay. Padahal, perempuan bisa mencapai orgasme hanya melalui sesi foreplay. Bahkan, sebenarnya terlalu lama melakukan penetrasi juga membuat perempuan enggak nyaman. "Ini bukan soal kuantitas; ini tentang kualitas. Dan terkadang terlalu lama itu sakit," kata Maddie, seorang perempuan asal New York City.

Baca juga:

Jangan Pernah Menahan Ejakulasi, Ini Akibatnya!

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sex & Marital Therapy pada 2017 menemukan bahwa hanya 18% perempuan mengatakan penetrasi bisa membuat mereka mencapai klimaks. Selebihnya mengatakan stimulasi klitoris yang membuat mereka terpuaskan. Itu membuat orgasme mereka terasa lebih baik.

Perempuan memiliki banyak titik sensitif yang bisa membuat mereka orgasme (Foto: Pexels/Snapwire)

Perempuan membutuhkan waktu paling enggak 20 menit untuk mencapai orgasme. Tentu sangat sulit jika mewujudkan hal itu melalui penetrasi. Oleh karena itu, sesi foreplay harus kamu manfaatkan dengan baik.

Foreplay juga bukan hanya melakukan silat lidah untuk Miss V. Ada banyak titik sensitif yang bisa membuat perempuan mencapai titik orgasme. Lakukan banyak 'permainan' di bagian pergelangan tangan, leher, hingga buah dada. "Saat-saat menjelang seks adalah yang paling menyenangkan bagi saya," kata perempuan bernama Amanda.

Meskipun begitu, jangan sampai kamu salah paham. Foreplay memang sesi penting. Tapi bukan berarti kamu enggak perlu melakukan penetrasi. Kamu harus tetap melakukan penetarasi. Yang perlu diingat, penetrasi akan menjadi lebih baik jika dimulai dengan foreplay berkualitas. Perempuan pasti bakal mencapai orgasme. (ikh)

Baca juga:

Mr.P Jadi Nanas, Apa Jadinya?

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH