Lupa Membawa Barang Sepele Ini, Berpotensi Mengacaukan Liburanmu Benda-benda seperti ini terlihat remeh namun berdampak besar. (Foto: smarter travel)

BARANG apa yang biasa kau bawa saat bepergian? Baju, celana, pakaian dalam, atau alat mandi. Itulah sejumlah barang yang biasa ditemukan di dalam ransel atau koper. Selain barang-barang tersebut, ada sejumlah barang yang wajib dibawa saat bepergian. Bahkan jika kita meninggalkan barang-barang tersebut liburan kita bisa kacau. Apa sajakah barang-barang tersebut?


1. Obat-obatan

obat
Jangan lupa membawa obat-obatan. (Foto: Pixabay/qimono)


Ketika merencanakan perjalanan, kita tentu berharap memiliki kondisi tubuh yang prima. Aktivitas yang padat atau cuaca ekstrem bisa membuat kesehatan kita drop tiba-tiba. Sakit ketika sedang berlibur merupakan hal yang menyebalkan. Rencana liburan yang telah disusun akan berantakan dan tak bisa menikmati liburan.

Kotak obat tentu saja menjadi produk esensial yang harus ada di koper. Siapkan beberapa jenis obat seperti ibuprofen, kapsul, obat demam dalam kotak obat-obatan. Sediakan juga obat-obatan yang biasa kita konsumsi saat kondisi menurun. Dengan menyediakan kotak obat, kita tak harus pergi ke rumah sakit yang berpotensi mengganggu perjalanan kita.


2. Dokumen-Dokumen

paspor
Pastikan semua dokumen dibawa. (Foto: desisachiko)


Ketika ingin pergi ke suatu tempat kita biasa mempersiapkan segala sesuatu agar liburan kita berjalan lancar. Namun apa jadinya jika tiket pesawat, bukti pembayaran hotel atau identitas diri kita ketinggalan? Kehilangan dokumen-dokumen penunjang saat hendak bepergian merupakan mimpi buruk para traveller. Kita harus mengeluarkan biaya ekstra untuk kembali membeli tiket pesawat atau membayar hotel. Simpan seluruh dokumen pendukung di dalam dompet organizer. Selain simpel, kita tak perlu khawatir ada dokumen yang tertinggal.


3. Jaket

running jacket
Running jacket ringan tahan air. (Foto: Ali Express)


Kita tak pernah bisa memprediksi cuaca. Ketika sedang melakukan perjalanan bisa saja hawa dingin menyerang atau kemungkinan terburuknya kehujanan. Selain bisa membuat penampilan kita kacau karena basah kuyup, cuaca buruk yang bisa tiba-tiba datang bisa membuat kita jatuh sakit. Sediakan sebuah jaket tahan air supaya perjalanan kita lancar. Kau mungkin berpikir bahwa jaket tebal boros tempat. Pilihlah running jacket tipis yang tahan air agar irit tempat.


4. Sisir

sisir
Tak dibawa siap-siap penampilan jadi rusak. (Foto: wearedaft)


Benda yang satu ini selalu kita sepelekan saat hendak bepergian. Padahal fungsinya tak kalah penting loh. Tak menutup kemungkinan kita akan mengalami bad hair day saat travelling. Ketika rambut tertiup angin atau saat bangun tidur rambut biasanya acak-acakan dan mekar. Bad hair day tak hanya menggangu penampilan tetapi juga merusak mood kita. Beberapa hotel mungkin menyediakan sisir di kamar mandi hotel. Namun tak jarang juga ada penginapan yang tak menyediakan sisir. Untuk mengantisipasi hal buruk terjadi pada rambut, masukkan sisir ke dalam peralatan mandi. (avia)

Kredit : iftinavia


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH