Luncurkan Album Ketiga, Isyana Sarasvati Hadirkan Nuansa Musik Berbeda Isyana Sarasvati luncurkan album ketiga (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

PENYANYI Isyana Sarasvati kembali menghentak jagat musik tanah air dengan meluncurkan album terbarunya yang berjudul Lexicon. Album ini merupakan album ketiga Isyana Sarasvati usai merilis album Explore! (2015) dan Paradox (2017).

Tentunya masing-masing album punya arti tersendiri bagi isyana, termasuk Lexicon.

Pada album Lexicon, Isyana mengajak para pecinta musik khususnya Isyanation, sebutan bagi fans Isyana untuk lebih mengenal karakter dirinya yang belum pernah terekspose ke dunia luar.

Baca Juga:

Geisha Hadirkan Lagu Baru Dengan Nuansa Musik Era 80-an

"Lexion itu ibarat kamus, perjalanan Isyana yang tak pernah diungkap kemana-mana, jadi seperti kamus hidup aku yang dibalut dengan melodi dan lirik," ucap Isyana Sarasvati saat ditemui merahputih.com di Kawasan Cikini, Jakarta, Jumat (29/11).

Isyana menceritakan karakter dirinya yang belum pernah terekspose di album Lexicon (foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Hal itu disampaikan Isyana tentunya bukan tanpa alasan. Karena dara cantik kelahiran Bandung tersebut memang tak suka blak-blakan alias introvert. Lewat karya terbarunya, Isyana Sarasvati berusaha jujur dan berani meluapkan apa yang ia rasakan dan pendam selama ini.

Baca Juga:

Cekidot Partygoers, Ini Dia Full Lineup DWP 2019

Dengan melakukan gebrakan nuansa musik berbeda, Isyana awalnya tak yakin jika karya-karyanya yang bernuansa classic dapat diterima oleh label. Selama kurang lebih satu tahun Isyana mengumpulkan demo dan belum memiliki keberanian untuk mengajukannya pada label.

Sampai pada akhirnya Isyana diminta oleh Sony Music selaku pihak label perihal demo album barunya, dan hasilnya sangat di luar dugaan dari Isyana.

"Jadi aku tuh ngumpulin demo-demo di album Lexicon dari tahun lalu, ini semua spontan. Awalnya aku enggak kasih ke label sampai mereka minta. 'Maaf-maaf aja nih aku jujur aja dengan karya aku yang baru kaya gini', eh ternyata label nerima, seneng banget aku," ucap Isyana.

Sementara itu, dalam pengerjaan album Lexicon, Isyana mengaku melakukan semuanya secara mandiri. Hanya saja guna mempercantik musik Isyana menggandeng tiga produser musik handal, yakni Tohpati, Gerald Situmorang dan Kenan Loui.

"Dalam membuat album ini aku bebas lepas tanpa batas, semuanya aku kerjain sendiri, compose sendiri nulis lirik sendiri, dan memilih produser yang aku inginkan sendiri, yang jelas semuanya dengan sentuhan Indonesia, tak ada pihak asing," lanjutnya.

Pada album ketiga itu, Isyana menyuguhkan sebuah musik bernuansa neo classical. Tentu nuansa musik tersebut sangat berbeda dengan album Isyana yang sebelumnya.

Dalam album terbaru Isyana tersebut, total ada delapan buah lagu. Untuk kamu yang penasaran seperti apa lagu-lagu terbaru di album Isyana, Album Lexicon sendiri kini sudah tersedia di berbagai platform musik digital. (Ryn)

Baca Juga:

Ini Perbedaan pada DWP X dan DWP 2019

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH