Luna Maya Bawa Inspirasi Beyonce ke Jakarta Fashion Week 2018

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 23 Oktober 2017
Luna Maya Bawa Inspirasi Beyonce ke Jakarta Fashion Week 2018
Luna Maya hadir di acara Grazia Glitz and Glam 2017. (foto: mp/rizki fitrianto)

AKTRIS cantik Luna Maya menjadi salah seorang penampil dalam ajang Grazia Glitz and Glam yang merupakan bagian dari rangkaian acara Jakarta Fashion Week 2018.

Luna memulai kariernya sebagai desainer dengn lini Luna Habit di 2014. Pada Jakarta Fashion Week 2017, ia pun mantap unjuk gigi dengan hasil rancangannya yang mengusung tema Divas in music, sejalan dengan tema acara.

Dari enam desainer yang tampil, Luna ialah satu-satunya yang berprofesi ganda, sebagai desainer dan aktris. Lantaran itulah, Luna mengaku tegang.

"Sebenarnya tegang karena yang lain itu benar-benar desainer. Kan biasanya banyak selebritas desainer lain, kali ini saya satu-satunya,” tutur Luna.

Meskipun demikian karya Luna mendapat apresiasi yang bagus. Koleksi rancangan busana yang ia tampilkan mengadaptasi gaya Beyonce dengan menunjukan semua sisi diva pop tersebut.

"Saya membawa 14 busana koleksi, mengambil gaya Beyonce yang berbagai macam, mulai dari busana panggung, sehari-hari sampai sporty," ujar Luna di Jakarta Fashion Week 2018, Senaya City, Minggu (22/10).

Salah satu rancangan Luna Maya. (foto: mp/rizki fitrianto)

Namun, Luna Maya tak menggunakan lini Luna Habit untuk koleksinya kali ini. Hal itu disebabkan perbedaan gaya yang ditampilkan dalam koleksi ini. Luna mengaku busana rancangannya kali ini lebih formal dengan gaya mahal.

"Luna Habit biasanya kisaran harga bisa dari Rp 200 ribu, tapi kali ini busana yang kita buat itu lebih glamor dan mahal. Jadi saya putuskan untuk menggunakan nama Luna Maya untuk koleksi ini," ujar Luna.

Beyonce jadi inspirasi di balik karya Luna Maya.

(foto: mp/Rizki Fitrianto)

Untuk mewujudkan koleksinya, Luna tak bekerja seorang diri. Ia menggandeng desainer Hartono Gan sebagai kolaborator. Pengerjaannya dimulai sejak Juni 2017.

Sementara itu, karena mengambil Beyonce sebagai inspirasi, karakter yang dibawa pada busana tersebut pun menunjukan sisi seksi, menggoda, serta penuh pernyataan khas panggung konser dan karpet merah.

Selain itu busana tersebut juga memperlihatkan sosok Luna sebagai perempuan yang kuat dan berani. Hal itu dituangkan dengan warna hitam dan emas, dan garis yang identik dengan Beyonce.

Hitam dan emas jadi ciri khas. (foto: mp/Rizki Fitrianto)

Luna mengaku Jakarta Fashion Week 2018 menginspirasinya untuk membuat busana kelas atas dengan harga yang mahal.

"Masih dalam proses perencanaan sih, tapi kami sudah mulai membicarakan untuk membuat itu," tutup Luna. (Ryn)

#Luna Maya
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan