Musik

Lullaboy Ajak Raissa Anggiani Berduet dalam 'Life with U (Accoustic Version)'

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 03 Desember 2023
Lullaboy Ajak Raissa Anggiani Berduet dalam 'Life with U (Accoustic Version)'
lullaby ajak Raissa Anggiani untuk berduet. (Foto: Dok/Universal Music Indonesia)

MENJELANG akhir 2023, dua musisi lintas negara yaitu Raissa Anggiani (Indonesia) dan lullaboy (Singapura) berkolaborasi dalam sebuah lagu berjudul "Life with U (accoustic version)". Satu versi yang terasa manis karena duetnya dengan Raissa Anggiani.

Lagu ini menjadi kolaborasi pertama lullaboy dengan musisi perempuan. Momen penting ini disiapkan untuk menjadi kolaborasi terbaik untuk 2023 ini. Dua musisi paling menarik di Asia Tenggara yang menggabungkan kecakapan artistik mereka untuk menghasilkan suguhan karya seni yang gemerlap.

Baca juga:

Penerjemah Gokil di Balik Lirik 'Ganjil' JKT48

“Versi akustik terbaru ini adalah bagaimana saya selalu membayangkan (lagu "Life with U"-Red.) di kepala dan hati saya. Dengan menghilangkan sound yang megah, esensi sebenarnya dari kisah cinta ini bersinar,” kata lullaboy dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Jumat (1/12).

Setelah memulai perjalanan untuk melukis versi akustik yang baru dan sangat romantis ini, lullaboy menemukan kolaborator yang sempurna, yaitu Raissa Anggiani si penyanyi pop.

Duet ini berasal dari rasa hormat dan cinta terhadap karya seni satu sama lain kedua seniman ini. Seakan dua hati yang terhubung untuk menciptakan keajaiban sonik.

“Bernard atau lebih dikenal sebagai lullaboy adalah musisi yang unik. Dia sangat murni dan tulus, terhadap musik maupun pandangannya terhadap kehidupan. Berkolaborasi dengannya di lagu ini adalah keputusan termudah bagi saya. Suatu kebanggaan dan kehormatan untuk bisa berkolaborasi kali ini,” lanjut Raissa.

Dengan iringan sederhana gitar akustik dan piano, ‘"Life with U (acoustic version)" ini menonjolkan vokal lullaboy dan Raissa yang sungguh menjadi pusat perhatia. Saat cerita dalam lagu terungkap, ada nuansa balada yang mempesona, oasis yang membumi, dan soundtrack yang sempurna untuk segala kisah cinta.

Lagu ini menjadi sebuah proklamasi lantang yang berhasil melukiskan perasaan jatuh cinta yang menggemparkan dan rasa rindu universal yang tidak diragukan lagi berbicara kepada setiap jiwa.

Ketenaran Raissa Anggiani yang meroket mengukuhkan posisinya sebagai superstar baru di Indonesia. Ia menarik perhatian penggemar di seluruh Indonesia dan juga negara lain dengan nada suaranya yang manis dan penyampaian vokalnya yang menggugah rasa.

Baca juga:

Kado Manis Lomba Sihir untuk Sang Manajer dalam 'Selamanya'

Ia memulai awal kariernya sebagai artis cover bedroom-pop di YouTube. Gadis berusia 19 tahun ini lalu mencapai sukses viral pada 2022 dan sekarang memiliki 6,3 juta pendengar bulanan di Spotify.

Dua lagu terbesarnya "Kau Rumahku" dan "If You Could See Me Cryin’ in My Room" telah melampaui 150 juta streams secara global hanya untuk di Spotify. Belum ditambah di platform lain.

Tak hanya itu, Raissa juga dipilih oleh Spotify untuk menjadi duta kampanye global EQUAL mereka dan mendapatkan papan reklame di New York City’s Time Square.

Sementara itu, menyusul kesuksesan versi asli "Life with U" di Indonesia setelah rilis pada September ini. Versi aslinya kini telah mengumpulkan 3,5 juta streams di seluruh platform digital dan terus bertambah. Lagu ini menjadi nomor satu di Malaysia. Ia saja menyelesaikan tur keduanya di Indonesia. (far)

Baca juga:

Sara Fajira Angkat Sisi Gelap dan Terang dari 'Tresna'

#Musik #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan