Lukisan Raksasa Presiden Jokowi Pakai Lurik dan Blangkon Meriahkan Syukuran Relawan di Solo Lukisan raksasa Presiden Jokowi memakai baju lurik dan blangkon terpasang di Plaza Manahan kompleks Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Ada yang unik dalam acara tasyakuran dilantiknya presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) di Plaza Manahan kompleks Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10).

Lukisan berukuran raksasa Presiden Jokowi berukuran 7,5 x 10 meter memakai baju lurik dan blangkon di kepala dengan latar belakang merah putih dibentangkan relawan sebagai bentuk pesta rakyat.

Baca Juga:

Jokowi-Ma'ruf Resmi Dilantik, Puluhan Relawan di Solo Penuhi Nazar Cukur Gundul

Ketua Kami Bersama Jokowi (KBJ), Yuli Asri Sukanti mengatakan melalui lukisan raksana Presiden Jokowi ini ingin mengajak kalau hari ini adalah pesta rakyat. Pemilu 2019 telah selesai sekarang kembali bekerja.

Lukisan raksasa Presiden Jokowi di Plaza Manahan Solo
Lukisan raksasa Presiden Jokowi di Plaza Manahan Solo hasil inisiasi para relawan yang tergabung dalam Kami Bersama Jokowi (KBJ) (MP/Ismail)

"Lukisan berukuran raksasa Presiden Jokowi merupakan karya anak bangsa dan telah berhasil mendapatkan rekor MURI," ujar Yuli kepada awak media.

Ia menjeskan selain menampilkan lukisan Presiden Jokowi berukuran raksasa, KBJ juga menampilkan berbagai pertunjukan dalam acara tersebut diantaranya pemotongan tumpeng, pakaian adat nusantara, pelepasan 2.00 burung, pembagian bunga, cukur gundul massal, dan flashmob.

Wakil Ketua KBJ Umar Idrus Alhabsyi, mengatakan lukisan raksasa ini bagian dari wujud ungkapan sukur relawan atas dilantiknya Jokowi menjadi presiden dua periode. Dengan dilantilnya Jokowi-Amin ini tugas relawan belum selesai.

Baca Juga:

Ribuan Pendukung Jokowi Tumpah Ruah di Jalan Medan Merdeka

"Kita ikut memgawal kebijakan Jokowi-Amin lima tahun kedepan. Relawan berharap Jokowi mampu membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Soal Perppu, Ketua KPK: Biar Presiden Merenungkan Dulu



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH