Lukas Enembe Kembali Dibawa ke RSPAD

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 17 Januari 2023
Lukas Enembe Kembali Dibawa ke RSPAD
Tersangka Gubernur Papua Lukas Enembe (tengah) usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (12/1/2023). ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww.

MerahPutih.com - Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe kembali dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (17/1).

Lukas akan menjalani pemeriksaan kesehatan, setelah mendapat rekomendasi dari tim dokter Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Informasi yang kami peroleh, LE dibawa ke RSPAD hanya untuk rawat jalan atas rekomendasi dokter KPK," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi.

Baca Juga:

KPK Duga Lukas Enembe Beli Mobil Mewah Pakai Uang Suap dan Gratifikasi

Ali mengatakan, tidak ada hal penting lain sehingga politikus Partai Demokrat itu dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto.

"Sejauh ini tidak ada keadaan yang urgent, yang bersangkutan perlu konsultasi dan pemeriksaan dokter terkait pergantian dan penambahan obat-obatan yang dibutuhkan," ujar Ali.

Lukas Enembe telah menyandang status tersangka. Ia diduga menerima suap sebesar Rp 1 miliar dari Direktur PT Tabi Bangun Papua (TBP) Rijatono Lakka terkait proyek infrastruktur di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua.

Baca Juga:

KPK Sita Mobil Mewah Milik Lukas Enembe

Selain itu, Lukas juga diduga menerima gratifikasi yang berhubungan dengan jabatan sebesar Rp 10 miliar. Namun, KPK belum mengungkap pihak-pihak pemberi gratifikasi tersebut.

Dalam mengusut kasus ini, KPK juga telah memblokir rekening dengan nilai sekitar Rp 76,2 miliar. Diduga rekening itu milik Lukas dan istrinya, Yulce Wenda. (Pon)

Baca Juga:

Anggota DPR Sebut Lukas Enembe Bisa Dijerat Pasal Terorisme

# Lukas Enembe #KPK #Kasus Korupsi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan