olahraga-singlepost-banner-1
Luka Modric, 'Manusia Pertama' yang Akhiri Dominasi Ronaldo dan Messi di Ballon d'Or Luka Modric dan Tofi Ballon d'Or. Foto: @francefootball
olahraga-singlepost-banner-2
olahraga-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.com - Luka Modric menjadi ‘manusia pertama’ yang mampu mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada ajang Ballon d'Or 2018.

Gelandang Real Madrid itu meraih trofi Ballon d'Or tahun ini. Modric menjadi yang terbaik setelah mengungguli Cristiano Ronaldo yang berada di peringkat kedua dan Antoine Griezmann di posisi ketiga.

Gala penghargaan Ballon d'Or 2018 digelar di Grand Palais, Paris, Prancis, Selasa (4/12) dini hari WIB. Keberhasilan Modric mengangkat trofi bola emas tidak lepas dari kesuksesan membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018

Luka Modrid

“Perasaan ini benar-benar tak bisa dipercaya. Sebuah kehormatan besar berada di sini di antara pemain-pemain tersebut (yang pernah memenangi Ballon d’Or). Saya masih berusaha menyadari bahwa saya telah menjadi bagian grup dari pemain-pemain yang sangat hebat untuk memenangi Ballon d’Or,”begitu ucap Modrid pasca memenanginya, disadur dari BBC Sport.

Modric juga pemain asal Kroasia pertama yang memenanginya dan menjadikan tahun ini spesial karena ia juga meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA, Pemain Terbaik Eropa, Sepatu Emas Piala Dunia 2018, yang melengkapi raihan final Piala Dunia 2018 dan juara Liga Champions tiga kali beruntun dengan Madrid.

Daftar 10 besar peraih suara di Ballon d'Or 2018

1. Luka Modric (Kroasia/Real Madrid)
2. Cristiano Ronaldo (Portugal/Juventus)
3. Antoine Griezmann (Prancis/Atletico Madrid)
4. Kylian Mbappe (Prancis/Paris Saint-Germain)
5. Lionel Messi (Argentina/Barcelona)
6. Mohamed Salah (Mesir/Liverpool)
7. Raphael Varane (Prancis/Real Madrid)
8. Eden Hazard (Belgia/Chelsea)
9. Kevin De Bruyne (Belgia/Manchester City)
10. Harry Kane (Inggris/Tottenham Hotspur)

(*/Bolaskor)


olahraga-singlepost-mobile-banner-3
Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


olahraga-singlepost-banner-4
olahraga-singlepost-banner-5
olahraga-singlepost-banner-6