Luis Milla Pastikan Evan dan Ilham Ikut TC Timnas U-23

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 15 Januari 2018
Luis Milla Pastikan Evan dan Ilham Ikut TC Timnas U-23
Pelatih Timnas Indonesia Senior dan U-23, Luis Milla (kanan). (BolaSkor.com/Merahputih.com/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-23 kembali menggelar training camp (TC) mulai 15-21 Januari 2018 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Rata-rata pemain yang mengikuti adalah para penggawa yang kemarin dipanggil menghadapi Islandia.

Pelatih timnas, Luis Milla, memastikan bahwa Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn mengikuti TC kali ini. Ia juga menegaskan kedua pemain tersebut mengikuti seluruh progam Timnas U-23 yang akan melakukan persiapan untuk Asian Games 2018, Agsutus mendatang.

"Kita punya rencana (uji coba dan TC) dan latihan. Evan dan Ilham akan ikut semuanya. Kita sudah bicarakan kepada federasi (PSSI)," ucap Luis Milla.

Apa yang dikatakan Luis Milla merupakan sebuh penegasan, mengingat Evan dan Ilham Udin baru saja bergabung dengan Selangor FA. Kepindahan keduanya sempat menjadi polemik dengan Ketum PSSI Edy Rahmayadi.

Saat itu, Edy Rahmayadi melarang dan khawatir kedua pemain ini untuk berkiprah di Selangor FA, lantaran Evan dan Ilham merupakan penggawa andalan Timnas U-23 untuk Asian Games 2018. Ia merasa khawatir keduanya tidak dilepas saat menjalani persiapan bersama Timnas U-23.

Namun pada akhirnya, Selangor FA berkomitmen untuk melepas keduanya saat Timnas U-23 melakukan persiapan, baik dalam laga uji coba maupun TC.

Di sisi lain, Luis Milla juga menegaskan agar klub-klub Indonesia dengan mudah melepas para pemainnya yang menerima panggilan Timnas. Hal itu untuk kemudahan melakukan persiapan. Terutama Timnas U-23 yang bakal terjun di Asian Games 2018.

"Kami ingin semua klub mendukung. Tidak ada permasalahn soal pemanggilan pemain untuk rencana kami ke depan." (*/bolaskor)

#Luis Milla #Evan Dimas #Ilham Udin #Timnas Indonesia U-23
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan