Luis Milla Jelaskan Alasan Ingin Kembali Melatih Timnas Indonesia Luis Milla dan Eduardo Perez. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

MerahPutih.com - Luis Milla memenuhi undangan PSSI untuk mempresentasikan program jika kembali ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia. Pertemuan dengan PSSI berlangsung di New World Manila Bay Hotel, Jumat (29/11).

PSSI diisi oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan dan Wakil Ketua Umum Iwan Budianto dan Cucu Soemantri serta beberapa anggota Komite Eksekutif. PSSI juga didampingi oleh Sekjen Ratu Tisha Destria.

Baca Juga

Luis Milla dan PSSI Sudah Bertemu, Cucu Soemantri Beri Penjelasan

Sementara Luis Milla ditemani mantan asistennya di Timnas Indonesia, yang sebelumnya masuk tim kepelatihan Persija Jakarta, Eduardo Perez.

Mantan gelandang Barcelona dan Real Madrid mengaku senang dengan pertemuan. Ia merasa PSSI masih ingat kepadanya.

Ia juga menjelaskan alasannya masih tertarik menjadi pelatih Timnas Indonesia. "Tentu beda menjadi pelatih bukan di negara asli kamu. Tapi di negara yang bukan negara kami, malah dihargai lebih dan mendapat kasih sayang," kata Milla.

Pertemuan PSSI dan Luis Milla
Pertemuan Luis Milla dengan PSSI berlangsung di New World Manila Bay Hotel, Jumat (29/11). Foto: PSSI

"Jadi saya lebih bersemangat memberikan profesionalisme. Itu adalah alasan kenapa saya di sini, kenapa ketika dihubungi PSSI saya menjawab, karena masih ada orang-orang yang percaya dan menghargai pekerjaan saya," tambahnya.

Luis Milla memulai karier sebagai pelatih Timnas Indonesia sejak Januari 2017. Ia dipastikan tak lagi menjadi pelatih pada Oktober 2018 menyusul penunjukkan asistennya Bima Sakti sebagai caretaker Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018.

Baca Juga

Target Tinggi Dipatok PSSI untuk Pelatih Timnas, Luis Milla: Sedang Berbohong Kalau Berkata 100 Persen Juara

Luis Milla hanya membawa Indonesia meraih medali perunggu pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Itu setelah takluk 0-1 dari tuan rumah Malaysia di semifinal dan menang 3-1 atas Myanmar di partai perebutan tempat ketiga.

Adapun di Asian Games 2018 di Indonesia, ia hanya mampu skuat Garuda sampai babak 16 besar. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH