Luis Milla Buka-bukaan Alasan Batal Datang Negosiasi Kontrak PSSI Luis Milla. (PSSI)

MerahPutih.com - Pelatih asal Spanyol Luis Milla membeberkan alasannya tidak datang memenuhi undangan PSSI untuk melanjutkan negosiasi kelanjutan kontrak membesut timnas senior pada 9 oktober lalu.

Awalnya, Milla dijadwalkan tiba di Indonesia pada 9 Oktober. Namun, pelatih berpaspor Spanyol itu tidak bisa datang dan menyatakan akan mengirim perwakilannya untuk bernegosiasi. Lagi-lagi perwakilan Milla juga berhalangan datang ke Indonesia pada hari yang disepakati.

Lewat akun media sosialnya, Luis Milla beralasan tidak bisa datang ke Indonesia karena mengikuti kursus penyegaran lisensi UEFA Pro, yang diadakan 8 dan 9 Oktober. Kursus diadakan di markas federasi sepak bola Spanyol (RFEF) di Ciudad del Futbol de las Rozas, Madrid.

milla
Luis Milla Aspas saat masih melatih Timnas Senior Indonesia. (Instagram Luis Milla).


Luis Milla masuk dalam 600 pelatih yang ikut serta dalam kursus penyegaran lisensi UEFA Pro. Selainnya, sang asisten di Timnas Indonesia, Miguel Gandia tampak ikut serta.

Kursus penyegaran lisensi UEFA Pro membahas berbagai hal. Diantaranya soal perkembangan di dunia sepak bola. Salah satunya terkait implementasi Video Assistant Referee (VAR), sepak bola wanita, manajemen emosi pemain, dan lainnya.

kursus
Miguel Gandia tampak ikut serta kursus penyegaran lisensi UEFA Pro yang turut dihadiri Luis Milla. (RFEF)

Luis Enrique (Spanyol), Mikel Arteta, Mauricio Pochetino (Tottenham), Unai Emery (Arsenal), Javi Garcia (Watford), Luis Garcia (Beijing Renhe), pelatih sepak bola wanita hadir sebagai pembicara dalam kursus kepelatihan itu. "Dua hari bersama teman dan waktu yang baik membicarakan tentang sepak bola," tulis Luis Milla di akun Twitter-nya. (*/BolaSkor.com)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH