Luhut Tegaskan Tingkat Kesembuhan COVID-19 di Indonesia Meningkat Banyak

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 12 Juli 2021
Luhut Tegaskan Tingkat Kesembuhan COVID-19 di Indonesia Meningkat Banyak
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Kemenko Kemaritiman dan Investasi.

MerahPutih.com - Kasus COVID-19 di Indonesia menunjukan perkembangan baik. Hal itu terlihat dari angka kesembuhan yang terus meningkat.

"Tapi tingkat kesembuhan kita lihat meningkat banyak," ucap Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan usai menggelar rapat terbatas dengan Presiden Jokowi melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (12/7).

Baca Juga:

Siapkan Lamaran! Menteri Luhut Cari 77 CPNS

Dikutip dari laman covid19.go.id, angka kesembuhan harian pada Minggu (11/7) terus meningkat mencapai angka tertinggi sebesar 32.615 orang sembuh per hari. Adanya penambahan itu meningkatkan angka kumulatif kesembuhan hingga melebihi angka 2 juta orang sembuh, atau tepatnya 2.084.724 orang (82,5%).

Sehingga, Luhut yakin kasus COVID-19 di tanah air akan terkendali pekan depan jika semua kalangan mau disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran wabah virus corona.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. ANTARA/HO-Kemenko Kemaritiman dan Investasi.

Ketua Koordinator PPKM Darurat Provinsi Jawa-Bali ini mengungkapkan, bila ingin Indonesia tak adanya pengetatan aktivitas, masyarakat diminta mau mengikuti aturan yang ada. "Kita akan bisa bertambah baik," cetusnya.

Terlepas dari itu, Luhut mengakui penambahan kasus COVID-19 di Indonesia setiap harinya masih cukup tinggi. Akibatnya, hal itu akan berimbas pada kasus aktif corona.

Baca Juga:

Pangdam dan Kapolda Diperintah Luhut Cari Warga Yang Tidak Bisa Makan

Luhut berharap kasus COVID-19 tidak lebih dari 30 ribu. "Tapi dari 3 hari ini kita lihat sudah berkisar selalu main diantara 33, 34, 38 ribuan mundur lagi dan seterusnya," tutupnya. (Asp)

#Luhut Panjaitan #PPKM #PPKM Darurat #COVID-19 #Kasus Covid #Test Covid 19 #Anggaran COVID #Vaksin Covid-19 #Satgas COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan