Lufthansa Perkenalkan Kabin Pesawat Luas dengan Tempat Tidur Ganda

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 08 Maret 2023
Lufthansa Perkenalkan Kabin Pesawat Luas dengan Tempat Tidur Ganda
Lufthansa ciptakan ruang privasi bagi penumpang kelas satu. (Foto: Lufthansa)

MASKAPAI penerbangan asal Jerman Lufthansa baru saja memperkenalkan sebuah kelas kabin baru dengan fasilitas suite kelas satu yang luar biasa. Fasilitas ini bahkan dilengkapi dengan kursi berpemanas dan tempat tidur ganda agar kamu dapat beristirahat dengan tenang dan bergerak leluasa. Demikian laporan Mirror, Selasa (7/3).

Penumpang akan menikmati fasilitas utama seperti layar hiburan 43 inci, lemari pakaian pribadi, dan kabin yang luas sehingga lebih terasa seperti kamar ketimbang sebuah kabin pesawat. Kabin itu juga mendukung privasi penumpangnya karena ada dinding setinggi langit-langit dan pintu yang sepenuhnya dapat ditutup.

Kursi dapat dioperasikan secara individual sehingga satu orang dapat duduk dan satu orang dapat berbaring. Kabin kelas satu Allegris akan diatur dalam formasi 1-2-1, dengan kursi Suite Plus di tengah, dan pod solo di kedua sisinya.

Baca juga:

Desain Baru Kursi Pesawat untuk Jaga Jarak

Bukan sekadar kursi atau tempat tidur, tapi juga ruangan pribadi. (Foto: Lufthansa)

"Setiap tamu memiliki pemahaman mereka sendiri tentang premium, itulah sebabnya kami fokus pada individualitas dan eksklusivitas maksimum. First Class Suite Plus menyampaikan perasaan privasi dan individualitas yang serupa dengan kamar hotel hanya di ketinggian sebelas kilometer," terang CEO Lufthansa Airlines Jens Ritter.

Kabin kelas bisnis Allegris juga memiliki kursi berpemanas yang terletak rata, juga kursi keranjang bayi. Fitur lainnya termasuk pengisian daya nirkabel, lemari pakaian, minibar pribadi, dan Bluetooth. Bahkan mereka juga memperkenalkan fitur baru untuk kelas Premium Economy.

Kini, di kelas kabin tersebut ada fitur kursi dengan cangkang keras sehingga penumpang bisa berbaring dengan merebahkan kursi tanpa mengganggu penumpang di belakang. Pengisian daya nirkabel di sandaran tangan tengah dan ear muffs peredam bising juga akan memudahkan penumpang untuk bersantai.

Baca juga:

Serah Terima Pesawat Karya Anak Bangsa

Kelas Premium Economy kini jadi lebih mewah. (Foto: Lufthansa)

Pengaturan tempat duduk baru akan dipasang di 787 Dreamliner milik maskapai sebelum akhir tahun 2023, dengan A350-900 yang pertama kali memperkenalkan suite kelas satu yang baru pada 2024.

Lufthansa mengikuti jejak Air France saat meluncurkan penawaran mewah baru. Maskapai ini telah memasang kabin baru untuk musim dingin 2023 di pesawat Boeing 777-200ER miliknya. Lengkap dengan 'pod' individu di mana penumpang dapat berbaring di tempat tidur datar penuh, dan mendapatkan privasi berkat pintu geser. (waf)

Baca juga:

Hari Ini Terbang Perdana, Berikut Delapan Keunggulan Pesawat N219

#Maskapai Penerbangan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan