Lucunya Google Doodle Menyambut Malam Holloween Google Doodle terbaru bertemakan Halloween (Foto: Google)

MESIN pencarian digital terbesar saat ini, Google, memang terkenal dengan halaman utama yang biasa disebut Google Doodle. Halaman awal dari mesin pencari tersebut sering kali memperingati hari-hari besar, maupun tokoh dunia untuk dipajang di halaman awal.

Satu hal yang unik adalah, karya-karya tersebut terkadang memiliki animasi interaktif yang diperuntukan untuk pengunjung laman Google. Tidak jarang pengunjung disuguhkan sebuah video, animasi bergerak, atau bahkan permainan.

Baca juga:

Ada Fakta Unik Pendaratan Manusia Pertama ke Bulan di Google Doodle

Memperingati hari Halloween, Google mengeluarkan Google Doodle dengan tema Halloween. Dalam halaman awal pada website tersebut akan terlihat animasi burung hantu yang membawa sapu. Adapula tombol play pada dengah pintu rumah hantu tersebut, yang mengisyaratkan pengunjung Google untuk menekan animasi tersebut.

Setelah menekan animasi play tersebut, pengunjung akan dibawa bawa sebuah gambar dengan enam pintu. Masing-masing pintu nantinya memiliki 'penghuninya' masing-masing yang berupa hewan khas Halloween.

Baca juga:  Ada Fakta Unik Pendaratan Manusia Pertama ke Bulan di Google Doodle
Akan terdapat 6 pintu yang berisi hewan (Foto: Google)

Baca juga:

Chrisye Jadi Google Doodle

Pada pintu pertama dari sebelah kiri, jika di klik akan muncul gambar seekor segila. Dari situ pengunjung akan diajak untuk memilih antara Trick atau Treat. Kedua perintah tersebut memiliki fungsi yang berbeda, untuk Trick akan menampilkan animasi untuk dari karakter hewan tersebut, sedangkan Treat akan menampilkan fakta menarik dari hewan tersebut.

Pada Google Doodle ini selain terdapat serigala, juga terdapat lima hewan lainnya, yaitu gurita, jaguar, laba-laba, kelewawar dan burung hantu.

Baca juga:  Ada Fakta Unik Pendaratan Manusia Pertama ke Bulan di Google Doodle
Selamat hari Halloween bagi yang merayakan (Foto: Google)

Setelah disuguhkan animasi lucu dan fakta menarik dari setiap hewan, pengunjung akan langsung diberikan ucapan 'Happy Halloweeen' dengan setiap hawan yang telah ditampilkan berada pada halaman depan. (Jhn)

Baca juga:

Siapa Olga Ladyzhenskaya? Orang yang Jadi Google Doodle Hari Ini



Ananda Dimas Prasetya