Selebrita

Lucu, Daniel Mananta Tiru Penampilan Ahok Demi Menemui Ahok

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 07 September 2018
Lucu, Daniel Mananta Tiru Penampilan Ahok Demi Menemui Ahok
Daniel Mananta sangat sulit bertemu dengan Ahok. (Foto: MP/Albi)

ADA-ada saja yang dilakukan pria satu ini. Presenter kondang Daniel Mananta melakukan hal yang terbilang lucu saat menemui mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Seperti diketahui pria 37 tahun itu akan memerankan karakter Ahok dalam film garapan sutradara Putraman Tuta, A Man Called Ahok.

Daniel memang berniat bertemu Ahok demi dapat berbincang dengannya agar bisa mendalami karakter Ahok. Namun, ia mengalami kesulitan mendapatkan jadwal untuk bertemu Ahok di Mako Brimob. "Sulit sekali enggak ada schedule ketemu Ahok," ujarnya di XXI Metropole, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

Beruntung, saat hari ketiga syuting ia pun mendapat kesempatan untuk bertemu Ahok. Lucunya, ia bertemu Ahok dengan penampilan persis seperti Ahok karena ia pun langsung pergi saat di tengah-tengah proses pengambilan gambar. "Bersyukur hari ketiga syuting, gua lengkap kostum pak Ahok. Kita dapat kabar ke Mako ketemu Ahok. Jadi ketika gua di tengah syuting, pergi ketemu pak Ahok," cerita Daniel.

daniel mananta
Daniel Mananta bertemu Ahok ditengah-tengah syuting. (Foto: MP/Albi)

Awalnya ia mengaku canggung bertemu dengan Ahok dengan penampilan yang menurutnya hampir 100% mirip. Akan tetapi, akhirnya keadaan pun langsung cair. Rupanya saat pertama kali saling bertemu, Ahok pun mengomentari penampilan Daniel. "Pas kita ngobrol, gua bersyukur banget. Pertama dia bilang dia lihat gua dari atas sampai bawah, cuman rambutnya aja yang mirip," tambah pria yang juga menjadi Video Jockey itu.

Meskipun tidak dibilang mirip oleh Ahok, Daniel pun tetap percaya diri. Malah ia merasa dirinya lebih tampan dari pria yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Belitung pada tahun 2005 itu. "Yah dalam hati gua, muka gua lebih ganteng," kata Daniel bercanda.

Pertemuan Daniel dan Ahok pun berlangsung lebih kurang selama tiga jam. Tidak lupa, ia mendapatkan kenang-kenangan dari pertemuan tersebut. Ia meminta tanda tangan Ahok di buku miliknya. "Ketemu kita bercanda. Basicly, dia tanda tangan buku dan tulis 'Daniel Mananta Ahok ketemu 20/3'," ia menutup.

Dalam film A Man Called Ahok akan menceritakan kisah hidup Ahok dari kecil di Gantong kepulauan Belitung pada tahun 1976 hingga ia menjabat sebagai gubernur Belitung. Deretan artis ternama lainnya juga akan terlibat dalam film tersebut termasuk Chew Kin Wah, Siti Nursanti, Ferry Salim, Yayu Unru, Dewi Irawan, Ria Irawan, dan Donny Damara. (ikh)

#Daniel Mananta
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan