Film

Lucasfilm Perpanjang Kontrak sang Presiden, Kathleen Kennedy

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 19 November 2021
Lucasfilm Perpanjang Kontrak sang Presiden, Kathleen Kennedy
Kathlen Kennedy memperpanjang kontraknya di Lucasfilm sampai 2024. (Instagram-maratonandonewsofficial)

PRESIDEN Lucasfilm Kathleen Kennedy memperpanjang kontraknya selama tiga tahun mendatang sampai 2024. Dalam sebuah cicitan, jurnalis Puck, Matthew Belloni, menyebut kontrak Kennedy sebagai Presiden Lucasfilm telah diperpanjang setidaknya sampai 2024.

Ketika Disney mengakuisisi Lucasfilm pada 2012, Goerge Lucas menunjuk teman lamanya, Kennedy, untuk menjadi presiden. Ia percaya Kennedy dapat mengawasi proyek Star Wars dan Indiana Jones. Hampir satu dekade setelahnya, lima film Star Wars telah dirilis, sejumlah acara TV Star Wars juga akan hadir, lalu Indiana Jones 5 untuk saat ini dalam proses produksi dan diperkirakan akan rilis pada 2023.

BACA JUGA:

Lucasfilm Games Mulai Era Baru untuk Game 'Star Wars'

Seperti dilansir Screenrant, Kennedy sebelumnya telah mempanjang kontraknya selama tiga tahun pada 2018. Karena kontraknya akan habis di tahun ini, keputusan masa depannya di Lucasfilm harus segera ditentukan. Terlepas dari berita penundaan Rogue Squadron, Disney nampaknya sangat senang dengan bagaimana Kennedy memimpin Lucasfilm.

lucasfilm
Cicitan Matthew Belloni tentang Kennedy yang perpanjang kontrak sampai 2024. (Twitter-matthewbelloni)

Meskipun demikian, Lucasfilm telah menjadi bahan perbincangan karena ada masalah internal yang membuat beberapa orang memutuskan untuk pergi. Pemecatan Phil Lord dan Chris Miller dari Solo: A Star Wars Story bisa dibilang yang paling mencolok dan mengejutkan. Selain itu, Josh Trank, dan Colin Trevorrow juga memutuskan berpisah dari Lucasfilm.

Baru-baru ini, spin-off Star Wars Rogue Squadron garapan Patty Jenkins juga ditunda karena pemikiran yang berbeda dari Kennedy. Hal itu membuat beberapa orang berpikir bahwa Lucasfilm akan lebih baik tanpa Kennedy. Nyatanya, ia akan tetap di rumah produksi itu untuk waktu yang lebih lama.

Sekuel Star Wars mempunyai tempat tersendiri di hati penonton, meskipun mendapatkan ulasan yang beragam. The Mandalorian jadi salah satu yang paling favorit dari jajaran film yang dibuat Lucasfilm bersama Disney+.

mandalorian
The Mandalorian merupakan salah satu yang paling favorit dari film jajaran Disney+ lainnya. (Instagram-opticsynapse)

Film garapan Lucasfilm seperti The Book of Boba Fett, Obi-Wan Kenobi, Ahsoka, dan Andor diproyeksikan akan segera hadir. Namun, masih harus dilihat apakah serial itu akan sukses. Pihak Disney menaruh antisipasi sangat tinggi untuk semua itu. Indiana Jones 5 juga menarik untuk diikuti, mengingat Logan James yang duduk di bangku sutradara.

Ada banyak hal-hal positif tentang proyek-proyek tersebut, tetapi menarik juga untuk mengikuti apa-apa saja yang terjadi di tahun-tahun mendatang. Disney tentu saja ingin membawa Star Wars untuk kembali ke layar lebar. Jika ada perbedaan pemikiran dengan sutradara berlanjut, pihak studio mungkin akan memutuskan untuk menggantinya di 2024. Masalah seperti ini biasa terjadi di dunia industri perfilman bahkan di Marvel sekalipun.(rey)

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan