'Luca', Film Animasi Terbaru dari Pixar Pixar perkenalkan proyek terbarunya berjudul Luca (Foto: Instagram/@pixar)

FILM-film animasi jebolan Pixar memang selalu punya tempat istimewa di hati. Mulai dari cerita seru keluarga super The Incredibles, kisah mengharukan Miguel di film Coco, hingga petualangan para mainan dalam franchise Toy Story. Meski penggemar masih menantikan perilisan film Soul, kini Pixar sudah memperkenalkan kisah baru yang pastinya tidak akan kalah seru lewat film Luca.

Kabar gembira itu baru saja disampaikan oleh Pixar Animation Studios lewat media sosial resminya. "Kami senang memperkenalkanmu pada Luca. Film baru kami akan membawa penonton ke kota tepi laut yang indah di Italian Riviera untuk bertemu seorang anak laki-laki bernama Luca ketika dia mengalami musim panas yang tak terlupakan," tulis Pixar.

Baca juga:

Hailee Steinfeld Jadi Kate Bishop di Serial TV Disney+ Hawkeye

Luca akan dirilis pada 18 Juni 2021 (Foto: Instagram/@pixar)
Luca akan dirilis pada 18 Juni 2021 (Foto: Instagram/@pixar)

Mengutip laman EW, film ini akan bercerita tentang anak laki-laki bernama Luca yang diam-diam adalah sesosok monster laut dari dunia lain. Setelah berubah wujud seperti manusia, Luca bertemu dengan sahabat baru dan menjalani petualangan musim panas tak terlupakan di kota tepi laut Italian Riviera. Namun rahasia identitas Luca mengancam persahabatannya itu.

Luca akan menandakan debut Enrico Casarosa sebagai sutradara film feature. Sebelumnya, Casarosa pernah menulis dan mengarahkan film pendek Pixar berjudul La Luna yang rilis pada 2011 silam. Selain itu, pembuat film asal Italia ini juga pernah terlibat sebagai storyboard artist dalam proyek Ratatouille, Up, dan Coco.

Baca juga:

Trailer 'Stand By Me 2' Dirilis, Ungkap Percintaan Nobita dan Shizuka

"Ini adalah kisah yang sangat pribadi bagi saya, bukan hanya karena berada di Riviera Italia tempat saya dibesarkan, tetapi karena inti film ini adalah tentang merayakan persahabatan," jelas Casarosa.

Enrico Casarosa yang pernah mengarahkan film pendek La Luna dipilih jadi sutradara film Luca (Foto: enricocasarosa.com & Pixar)
Enrico Casarosa yang pernah mengarahkan film pendek La Luna dipilih jadi sutradara film Luca (Foto: enricocasarosa.com & Pixar)

Menurutnya pertemanan di masa kecil seringkali menentukan arah hidup yang kita inginkan dan ikatan itulah yang menjadi inti cerita Luca. Casarosa janjikan proyek terbarunya itu akan menunjukkan keindahan dan pesona pantai Italia. Lewat filmnya ini, dia juga akan menampilkan petualangan musim panas yang tak terlupakan untuk Luca dan tentunya bagi semua penonton.

Meski belum ada daftar pemerannya, Andrea Warren akan bertugas menjadi produser untuk mendampingi Casarosa. Sebelumnya, Warren pernah pula terlibat dengan beberapa proyek Pixar seperti Cars 3 dan film pendek Lava.

Rencananya Luca akan dirilis pada 18 Juni 2021 mendatang. Semangat dalam cerita ini pasti akan cocok disaksikan pada musim panas tahun depan. Kita tunggu saja ya. (Sam)

Baca juga:

Mengubah Gaya Hidup lewat Dokumenter Minimalis


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH