Luar Biasa, Tingkat Kunjungan Wisatawan ke Surabaya Lampaui Target Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.Com - Pemerintah Kota Surabaya layak berbangga atas pencapaian kota tersebut selama tahun 2019. Berdasarkan data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, tingkat kunjungan wisatawan ke Surabaya telah melampaui target.

Kepala Disbudpar Kota Surabaya, Antiek Sugiarti mengatakan pada 2019 ini, target kunjungan wisatawan 21 juta, jumlah wisatawan yang berkunjung hingga Oktober 2019 sekitar 24 juta.

Baca Juga:

Cara Kota Surabaya Mengentaskan Anak Putus Sekolah

"Kegiatan Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan berkontribusi terhadap jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Surabaya," terang Antiek di Surabaya, Minggu (15/12).

Kepala Disbudpar Surabaya Antiek Sugiarti ungkap kunjungan wisatawan ke Surabaya lampaui target
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya Antiek Sugiharti (istimewa)

Untuk itu, lanjut dia, Disbudpar Surabaya merencanakan akan menggelar Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan pada 2020 di Kota Lama Surabaya. Hal ini dilakukan untuk meramaikan destinasi wisata yang ada di kawasan tersebut.

Menurut dia, kegiatan Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan yang digelar akhir tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena berkolaborasi dengan Rumah Kreatif dengan menampilkan pertunjukan seni dan budaya.

Sekitar 400 anak yang biasanya dilatih di rumah Kreatif Balai Pemuda unjuk kebolehan seni kolaborasi yang menarik, menggabungkan tari, musik dan karawitan di acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan yang digelar pada Sabtu (14/12),

Baca Juga:

Pemkot Surabaya Berikan 300 Beasiswa untuk Perguruan Tinggi

Sebagaimana dilansir Antara, penampilan Anak-Anak yang tergabung di rumah Kreatif di Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan kali kedua. Sebelumnya, mereka tampil di kegiatan seni "Sawunggaling Anak Dunia" pada Agustus 2019.

Para peserta pengisi acara seni dan budaya yang tampil di kegiatan Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan rata-rata adalah siswa SD dan SMP. Mereka menampilkan aksinya dari hasil berlatih di Rumah Kreatif.(*)

Baca Juga:

Cara Wali Kota Surabaya Kurangi Sampah Plastik



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH