Luar Biasa! Bocah 11 Tahun Ini Jadi Motivator Andal Dunia Motivator Muda (Foto: Facebook/Hammad Safi)

MUNGKIN beberapa orang berpendapat jika pengalaman hidup merupakan sesuatu yang penting untuk menjadi seorang motivator. Tapi nyatanya, seorang bocah yang masih berusia 11 tahun asal Pakistan telah membuktikan jika semua yang anda butuhkan hanyalah ucapan serta keyakinan yang inspiratif.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, pada usia 11 tahun, anak bernama Hammad Safi itu telah berhasil mencapai sebagaian besar yang mungkin orang lain tak bisa melakukannya. Hammad sendiri merupakan motivator termuda di Pakistan dan mungkin dunia. Ia merupakan seorang pekerja lepas, pembawa acara TV serta dosen di Universitas Peshawar, tempat Hammad mengajar siswa yang usianya dua kali lipat lebih tua daripadanya.

(foto: facebook/hammad safi)

Hammad Safi disebut-sebut sebagai anak super, anak luar biasa, guru motivasi dan bahkan si jenius kecil atas Pakistan. Tetapi, pujian demi pujian itu tak lantas membuatnya besar kepala. Justru sebaliknya, Hammad terus menginspirasi orang lain dan juga mendorong visinya tentang masyarakat Pakistan yang terpelajar serta menjadi medium ke teknologi untuk menghubungan generasi muda dan duniam modern.

“Dia bukanlah anak biasa, orang telah melihat sesuatu yang besar dari dirinya, saya sendiri melihat kemampuan dalam dirinya, itu sebabnya saya telah menunjuk guru khusus untuk Hammad” ucap Ayah Hammad Safi, Abdul Rehman Khan kepada AFP.

Selain itu, sang ayah pun menuturkan ia ingin Hammad menjadi seorang pemimpin khusus. Ia pun sangat bangga akan kemampuan dan kecerdasan putranya yang merupakan karunia dari Tuhan.

(foto: facebook/hammad safi)

Penjelasan dari Abdul tersebut mungkin tampak berlebihan. Namun bocah laki-laki tersebut memang kenyataanya mampu melakukan hal-hal yang melampaui usianya. Berapa banyak anak di usia 11 tahun yang kamu kenal yang dapat mengarahkan perhatian ribuan orang dewasa ketika berbicara soal topic serius seperti halnya sukses, tanggung jawab dan tantangan hidup. Hammad bisa melakukannya. Tapi tak hanya itu, Hammad juga dapat melakukannya dengan mudah, mengandalkan karisma bawaanya, melatih gerakan tangan serta keyakinan luar biasa didalam dirinya yang sangat memukau.

Sang motivator cilik ini juga memanfaatkan internet untuk memastikan pidatonya menjangkau banyak orang. Untuk saluran Youtube-nya saat ini sendiri telah memiliki hampir 160.000 subscriber dan beberapa dari videonya telah dilihat jutaan kali. Pada video itu topik yang disingguh bukanlah yang paling orisinal, melainkan cara dia mendekati mereka serta dikombinasikan dengan usianya. Hal itu pun memiliki pengaruh yang kuat bagi orang-orang.

“Beberapa bulan lalu saya benar-benar kecewa dengan kehidupan, saya berpikir tentang bunuh diri karena tak ada pekerjaan dan tidak ada kesuksesan dalam hidup, lalu saya melihat video Hammad Safi, saya pikir jika seorang anak berusia 11 tahun dapat melakukan apa saja, mengapa saya tidak” cerita seorang mahasiswa kepada AFP.

(Foto: facebook/hammad safi)

Hammad Safi memang dikenal begitu istimewa, kekuatannya dalam penyampaian pesan dan menginspirasi orang-orang yang jauh lebih tua darinya.

Hammad Safi sendiri bersal dari berasal dari salah satu keluarga terkaya di Peshawar, tapi ia tak peduli dengan perolehan materi. Justru dia dilaporkan menghabiskan 10 hingga 12 jam setiap harinya untuk membaca dan mempelajari motivator lainnya agar dapat menyempurnakan keterampilannya.

(foto: facebook/hammad safi)

Mengenai soal mimpi, Hammad pernah berucap jika dirinya suatu hari nanti bisa menjadi seorang pemimpin serta menunjukann kehebatan negaranya kepada dunia.

“insya Allah saya akan menjadi pemimin, saya akan memberikan pesan ini kepada dunia bahwa kita bukan teroris dan saya adalah bukti itu, kami memiliki bakat di Negara kami, kami memiliki segalanya, kami hanya perlu bekerja keras” ucap Hammad . (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Tips Sederhana Agar Wajah Tak Cepat Tua

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH