LSTJ Sarankan Anies Tak Ikut Moratorium Luhut Anies dan Tigor Hutapea. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta (KSTJ) mendatangi Balai Kota DKI, Jakarta Pusat untuk menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Kedatangan KSTJ itu untuk membahas soal proyek Reklamasi Teluk Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator KSTJ, Tigor Hutapea memberikan masukan kepada Anies soal pencabutan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Kawasan Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

"Soal tata ruang itu kami minta dicabut karena pengembang tidak ada dasar," kata Tigor di Balai Kota, Kamis (7/12).

Oleh sebab itu, Tigor meminta kepada mantan Rektor Universitas Paramadina itu untuk tidak takut menghadapi pemerintah pusat yang masih bersikeras mempertahankan proyek reklamasi tersebut.

"Moratorium yang dicabut Menko Maritim itu salah, kami tadi beri masukan ke pak Anies tidak perlu ikuti moratorium pak Luhut," ungkapnya.

Sementara itu, Anies menyambut baik kedatangan KSJT di Balai Kota. Ia mengaku KSTJ ini menyampaikan aspirasi terkait pentingnya menolak proyek reklamasi Teluk Jakarta.

"Saya sambut baik, mereka ada nelayan, pengacara, ada dari mahasiswa civil society mereka bergerak lama disekitar tema reklamasi," tungkasnya. (Asp)

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH