Headline

LSIN: Tiga Tokoh Ini Ideal Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 11 Februari 2018
LSIN: Tiga Tokoh Ini Ideal Dampingi Jokowi di Pilpres 2019
Suasana acara diskusi "Berebut Cawapres Jokowi", di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/2). (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Sejumlah partai politik (parpol) telah mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk maju dalam Pemilihan Umum Presiden pada 2019 mendatang. Partai politik yang sudah menyatakan dukungan untuk pencapresan Jokowi pada periode kedua kepemimpinannya adalah Partai Golkar, Hanura, Nasdem, PKB, PPP, dan PKPI.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Independen Nusantara (LSIN), Yasin Mohammad mengatakan nama Jokowi selalu berada di peringkat teratas dalam survei nasional dan menjadi calon terkuat Pilpres 2019.

Namun, siapa pendamping Jokowi, menurut Yasin ada beberapa nama yang muncul menjadi Cawapres Jokowi 2019 mendatang. Salah satunya Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin karena ia secara terang-terangan sudah mendeklarasikan diri sebagai Cawapres Jokowi di 2019.

"Tak hanya Cak Imin ada juga Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy, ada juga Surya Paloh dari Nasdem," kata Yasin di acara diskusi "Berebut Cawapres Jokowi", di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/2).

Idealnya, kata Yasin, cawapres Jokowi haruslah memenuhi beberapa kriteria. Di antaranya memiliki sosok figur yang memiliki integritas tinggi, tokoh nasional yang memiliki rekam jejak yang bagus, dan tokoh berlatarbelakang religius dari kalangan Islam moderat.

"Figur yang memenuhi tiga hal tersebut adalah cawapres ideal Jokowi menghadapi Pilpres 2019," pungkas Yasin. (Asp)

Baca juga berita lain terkait capres dan cawapres untuk pilpres 2019 nanti: Hendropriyono Ungkap Capres dan Cawapres 2019 Berwawasan 'Nasaeb'

#Presiden Joko Widodo #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan