LRT Stasiun Velodrome Resmi Terintegrasi dengan Transjakarta Halte Pemuda LRT Jakarta. Foto:@lrtjakarta

MerahPutih.Com - Mulai pagi tadi Jumat (26/7) kereta Lintas Rel terpadu (LRT) stasiun Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur resmi terintegrasi dengan TransJakarta di Halte Pemuda Rawamangun.

"Layanan integrasi yang dimaksud mencakup integrasi fisik, rute, maupun pembayaran," kata Corporate Communication PT LRT Jakarta, Melisa Suciati melalui keterangan tertulis, Jumat (26/7).

Baca Juga: Tarif LRT Kelapa Gading-Velodrome Ditetapkan Rp 5.000

Melisa mengatakan pembangunan Skybridge telah rampung dibangun dan digunakan pertama kali pada Minggu 21 Juni 2019 lalu tepat setelah jumpa pers uji publik LRT Jakarta berlangsung.

Menurut dia, dengan terkoneksinya Stasiun Velodrome dengan Halte Pemuda maka tersedia pula
integrasi rute antara LRT Jakarta dengan Transjakarta, contohnya Koridor 4 Transjakarta menuju Pulo
Gadung-Dukuh Atas.

LRT Jakarta
LRT Jakarta. Foto: ANTARA

"Kini warga kelapa gading sudah dapat menikmati layanan integrasi moda transportasi sampai Dukuh Atas dengan waktu tempuh kurang dari satu jam. Dukuh Atas juga mempunyai integrasi rute lain yang dapat menjangkau ke seluruh titik di Jakarta," jelasnya.

Integrasi pembayaran juga akan menjadi hal pertama bagi LRT Jakarta. Mulai hari ini, penggunaan Kartu Uang Elektronik sudah dapat digunakan di 5 stasiun LRT Jakarta dengan biaya pemotongan saldo sebesar Rp2.000.

"Yang mana biaya tersebut akan dikembalikan secara tunai pada saat penumpang telah selesai menggunakan layanan LRT Jakarta," tuturnya.

Baca Juga: Selama Uji Coba Publik, LRT Tak Alami Kendala

Melisa mengungkapkan, pemotongan saldo pada kartu bank diperlukan untuk menguji settlement pembayaran juga untuk memastikan bahwa sistem pada gate dapat berfungsi dengan baik dan akurat.

Terdapat 5 Kartu Bank yang dapat digunakan, yaitu dari Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank BCA, dan Bank DKI.

"Adapun layanan integrasi Skybridge ini beroperasi sesuai dengan jam operasional kereta LRT Jakarta, yakni dari pukul 05.30 sampai dengan 23.00," tutupnya.(Asp)

Baca Juga: DPRD DKI Minta Anies Laporkan Proyek LRT Jakarta ke KPK

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH