LRT Jakarta Manfaatkan Layanan Bank DKI Bank DKI MoU dengan LRT Jakarta. Foto: Net

MerahPutih.com - Kereta Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta menggandeng Bank DKI dalam pelayanan pembayaran salah satu transportasi modern di Jakarta

Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid menyebutkan kerja sama ini sebagai pemanfaatan produk dan layanan jasa perbankan seperti Cash Management System, dan penggunaan uang elektronik sebagai sistem pembayaran di LRT Jakarta.

Baca Juga

Pembangunan LRT Rute Pulogadung-Kebayoran Lama Dibatalkan

Selain itu, kata Babay kedua BUMD DKI Jakarta ini juga mencakup penempatan dana, payroll karyawan serta fasilitas kredit karyawan dan korporasi.

"Ke depannya karyawan LRT juga memiliki akses ke berbagai produk dan layanan perbankan dari Bank DKI," kata Babay di Jakarta, Sabtu (15/2).

LRT Jakarta. Foto:@lrtjakarta
LRT Jakarta. Foto:@lrtjakarta

Babay berharap dengan adanya kesepakatan ini dapat meningkatkan kinerja penyaluran kredit konsumtif Bank DKI.

“Kami akan terus meningkatkan penetrasi pemasaran kredit konsumtif khususnya Kredit Multi Guna kepada captive market yaitu PNS Pemprov DKI Jakarta dan karyawan BUMD.

Baca Juga

Gaet Penumpang Transportasi Umum, Bank DKI Dorong Transaksi Non Tunai

Per Desember 2019 tahun lalu, Bank DKI sudah mengimplementasikan JakCard dan JakLingko sebagai salah satu sistem pembayaran di LRT Jakarta yang semakin mendorong sektor transportasi publik di Jakarta.

Sebagaimana diketahui, JakCard dan JakLingko Bank DKI juga dapat dipergunakan di dua BUMD Transportasi lainnya yaitu Transjakarta dan MRTJakarta.

"Kami berharap dengan terus membangun Sinergi BUMD DKI, dapat berdampak positif terhadap pengembangan bisnis dari masing-masing BUMD, termasuk Bank DKI" ujar Babay. (Asp)

Baca Juga

Proyek LRT Pulogadung-Kebayoran Lama Dibatalkan, PSI: Dari Awal Kita Bilang Ini Tabrak Aturan

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH