LRT Jakarta Klaim Angkut 211 Ribu Penumpang Selama  Sebulan Uji Publik Warga menikmati uji coba LRT Jakarta. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - PT Light Rapid Transit (LRT) Jakarta mengklaim telah mengangkut lebih dari 211 ribu penumpang selama pelaksanaan penerapan uji coba publik bagi masyarakat umum.

Adapun hingga hari ini terhitung sudah satu bulan kebijakan penetapan uji coba publik diterapkan untuk warga yang dimulai sejak 11 Juni 2019 lalu.

Warga menikmati uji coba LRT Jakarta. Foto: MP/Asropih

"Kalau untuk weekend atau akhir peka sempat 12 ribu penumpang, weekday rata-rata 8 ribu. Total mulai dari tanggal 11 Juni sampe 10 Juli sudah mencapai 211 ribu lebih penumpang," kata Corporate Communication PT LRT Jakarta Melisa Suciati, saat mengajak awak media melihat kondisi LRT di Jakarta Timur, Kamis (11/7).

BACA JUGA: LRT Tunggu Izin Pemprov DKI untuk Beroperasi Komersil

Sejumlah masyarakat yang ingin menikmati ujicoba kereta kekinian itu hanya perlu menunjukan kartu identitas ketika memasuki area loket yang disediakan di masing-masing stasiun.

Meski belum dioperasikan dengan dikenakan tarif, Melisa menyakini bahwa moda transportasi terbaru di Ibu Kota Jakarta ini mampu menjadi pilihan masyarakat untuk beraktifitas.

Program uji publik LRT Jakarta bagi masyarakat telah berlangsung sejak 11 Juni 2019 lalu. Warga bisa menikmati pelayanan kereta kekinian di Jakarta ini mulai pukul 5.30 WIB hingga 23.00 WIB.

LRT Jakarta
Warga bersiap mencoba kereta Light Rail Transit (LRT) saat uji publik di Stasiun Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

BACA JUGA: Uji Coba Publik LRT, Warga Keluhkan Hal Ini

"Untuk kemampuan kami dari jam operasi 05.30 WIB sampai jam 23.00 WIB malam kurang lebih ada sekitar 240 trip kemampuan maksimal penumpang. Berarti kalau satu trainset itu satu penumpang 270 penumpang berarti satu hari bisa mengangkut sampai 14 ribu," tutup Melisa. (Asp).

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH