LPG 3 Kilogram Mulai Langka Elpiji 3 kilogram. (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

MerahPutih.com - Tabung LPG (liquefied petroleum gas) 3 kilogram bersubsidi selama beberapa hari terakhir mulai langka di sejumlah pengecer dan agen, di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Mulai susah didapat di tingkat pengecer, biasanya mencari dulu di agen kadang masih ada atau habis. Kalau di SPBU biasanya ada," kata Rahmat warga Kelurahan Masale, Kecamatan Panakukang di Makassar, Rabu (15/11).

Tidak hanya itu, harga tabung gas melon tersebut bervariasi antara Rp 17.500 - Rp 21 ribu. Bila ditingkat pengecer harga bisa sampai Rp 20 ribu, sementara agen antara Rp 15.500 - Rp 17.500 per tabung.

Selain itu, Rahmat juga menuturkan bahwa kurangnya penjualan tabung 3 kilogram tersebut sudah berlangsung hampir dua pekan. Bisanya untuk ketersediaan tabung di pengecer banyak. Namun, terus berkurang bahkan habis.

"Biasa cari di daerah Pettarani baru dapat, itu pun di SPBU pertamina, atau agen yang di dekat Polsek Tallo. Katanya stok dikurangi, tapi kalau tabung besar non subsidi banyak stoknya," katanya.

Tidak hanya di Makassar, di Kabupaten Gowa dan Maros kelangkaan tabung LPG 3 kilogram juga terjadi. Sejumlah warga mengalami kesulitan mendapatkan LPG subsidi tersebut selama dua pekan terakhir.

Secara terpisah Manager Communication and Relation Pertamina MOR VII Sulawesi, Hermansyah Y Nasroen dikonfirmasi belum menanggapi soal tersebut. (*)

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH