Lowongan Pekerjaan Termanis  Sebuah perusahaan ritel daring permen menawarkan pekerjaan mencicip permen. (foto: pexels-criativithy)

APAKAH pekerjaan impianmu? Digaji besar sambil mengerjakan hal menyenangkan, ya kan? Bersiaplah, pekerjaan impian itu mungkin saja ada. Sebuah perusahaan permen asal Kanada membuka lowongan pekerjaan termanis: mencicip permen.

Seperti dikabarkan CNN Business, Candy Funhouse, sebuah perusahaan ritel daring cokelat dan permen, membuka lowongan bekerja dari rumah sebagai kepala petugas permen mereka. Gaji yang ditawarkan pun manis: USD 78 ribu atau sekira Rp 1.162.863.000 per tahun. Dengan gaji sedemikian, tanggung jawab pekerjaan ini meliputi memimpin rapat dewan permen, menjadi kepala pencicip permen, dan beberapa tugas fun lainnya.

BACA JUGA:

Alternatif Permen, Memang Ada?

Lowongan yang diunggah via LinkedIn sejak Juli ini sudah diminati beberapa ratus orang. Chief Executive Officer Candy Funhouse Jamal Hejazi mengatakan ia terkejut dengan banyaknya aplikasi bertema ‘tiket emas’, juga video mendetail yang menampilkan seluruh keluarga menawarkan bantuan untuk mengerjakan tugas mencicip, dan tentu saja ikut berbagi upahnya.

“Bayangkan memori terbaikmu di seputar permen. Lalu kau akan memilikinya setiap hari sebagai pekerjaan,” kata Hejazi, mengakui betapa menariknya lowongan ini.

Lowongan kepala petugas permen yang mereka iklankan terbuka bagi siapa saja dan umur berapa pun. Anak lima tahun pun bisa ikut melamar, meski izin orangtua akan diperlukan. Banyak orangtua yang telah memfilmkan anak mereka mengisi aplikasi lowongan dan mengirimnya secara daring.

Menurut kabar di media sosial, kepala petugas permen nantinya diharuskan mencicip 3.500 permen dalam sebulan. Namun, Hejazi membantahnya. “Hanya 117 permen sehari. Angka 3.500 merupakan variasi stok yang dimiliki perusahaan. Mencicip 3.500 permen sehari, ah, itu terlalu banyak,” tegas Hejazi.

BACA JUGA:

Permen Karet Ini dapat Mengurangi Penyebaran Virus Corona?

Berpusat di luar Kota Toronto, Candy Funhouse digawangi empat bersaudara berusia 20-30 tahunan. Mereka tumbuh besar bersama orangtua mereka yang menjalankan toko donat dan sebuah restoran lokal.“Kakakku, Mo, ialah seorang pencinta permen. Ia mendirikan toko ini pada 2018. Ibuku ialah karyawan nomor dua di sini,” jelas Hejazi. Ia kemudian mengatakan kedua adik mereka kemudian bergabung di perusahaan itu.

Keluarga membuat perusahaan mereka berbeda dari pesaing besar, seperti Mars, Hershey, dan Amazon, dengan campuran produk nan ‘aneh’, kebijakan tanpa order minimal, dan kampanye kuat di media sosial. Sebanyak 340 ribu orang telah mengikuti Candy Funhouse di Instagram dan 3 juta lainnya di Tiktok. Salah seorang anggota Kardashian ada di antara pengikut itu.

permen
Bahkan anak 5 tahun bisa melamar. (foto: pexels-aleks)

Saat pandemi melanda di 2021, penjualan perusahaan ini melonjak signifikan. “Kami menghasilkan sedikit di bawah USD 15 juta. Beneran loh,” kata Hejazi. Dengan bisnis mereka yang makin manis, keluarga ini mempertahankan kepemilikan 90 persen.

Di hari-hari belakangan ini, perusahaan ini tengah mempersiapkan stok Halloween, peiode penjualan tertinggi permen dalam setahun. “Kami sudah menyiapkan 40 persen untuk stok Halloween,” imbuhnya.

Candy Funhouse sepertinya berada di jalur tepat untuk menuai hasil manis. Pekan lalu, perusahaan besar permen Hersheys melaporkan kesulitan memenuhi permintaan permen untuk Halloween tahun ini. Dengan celah yang ditinggalkan perusahaan besar, usaha keluarga Hejazi mungkin bisa kebagian bagian termanis dari industri permen ini.(dwi)

BACA JUGA:

Bukan ‘Jagoan’ Kalau Belum Tahu Iklan Permen ini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Google Ikutan Peringati HUT 77 Kemerdekaan Indonesia
Fun
Google Ikutan Peringati HUT 77 Kemerdekaan Indonesia

Google Doodle merayakan HUT 77 Kemerdekaan Indonesia.

Segera Digelar, Java Jazz 2022
ShowBiz
Segera Digelar, Java Jazz 2022

Pada 27, 28, dan 29 Mei, ajang JJF akan kembali.

Jangan Tunda Periksa Dokter Mata Jika Sudah Muncul Gejala Rabun Jauh
Fun
Tak Perlu ke Angkasa Luar, Ada Hotel Bulan di Dubai
Fun
Tak Perlu ke Angkasa Luar, Ada Hotel Bulan di Dubai

Hotel di Dubai ini membuat kamu merasa berada di permukaan bulan.

Apple akan Hadirkan Fitur Face ID saat Menggunakan Masker
Fun
Apple akan Hadirkan Fitur Face ID saat Menggunakan Masker

Wajah tetap terpindai walau mengenakan masker.

Bagaimana Generasi Milenial Memandang Sastra?
Fun
Bagaimana Generasi Milenial Memandang Sastra?

Kreativitas generasi milenial yang semakin banyak mengembangkan karya sastra melalui teknologi

 Kiwis yang Lahir setelah 2008 Dilarang Merokok
Hiburan & Gaya Hidup
Kiwis yang Lahir setelah 2008 Dilarang Merokok

Diharapkan akan diberlakukan tahun depan.

Meresapi Keindahan Ramadan bersama Merah Putih Media x Indonesia 4Damai
Hiburan & Gaya Hidup
Meresapi Keindahan Ramadan bersama Merah Putih Media x Indonesia 4Damai

Acara buka puasa bersama anak yatim hari ini merupakan acara kolaborasi Merah Putih Media dan Indonesia 4Damai (IDN4D).

Huawei Service Carnival 2022 Hadirkan Penawaran dan Hadiah Menarik
Fun
Huawei Service Carnival 2022 Hadirkan Penawaran dan Hadiah Menarik

Huawei Service Carnival diperpanjang sampai 30 Juni 2022.

Akun Palsu Batu Sandungan E-commerce
Fun
Akun Palsu Batu Sandungan E-commerce

akun palsu yang bermasalah tidak hanya di platform media sosial saja, tapi juga pada bisnis e-commerce hingga ritel.