Musik
'Love Spells Live Version', Jadi Penawar Rindu Konser untuk Sivia Azizah Sivia Azizah menyapa awal 2021 dengan merilis 'Love Spells Live Version'. (Foto: Istimewa)

SETELAH merilis album perdana pada 11 September 2020 lalu, musisi bernama lengkap Sivia Azizah ini memberikan kelanjutan dari rangkaian perjalanan albumnya dengan Love Spells Live Version.

“Sebenarnya album ini adalah audio dari showcase gue pertama yang diadakan secara virtual Desember tahun lalu. Ada beberapa lagu yang dibuat agak beda aransemennya oleh music director yang juga produser di beberapa lagu dari album ini,” jelas Sivia ketika dihubungi Merah Putih Senin (18/2).

Baca juga:

Tiara Andini dan Arsy Widianto Duet di Lagu Berbahasa Korea

Album perdana Love Spells sendiri menjadi penanda keseriusan Sivia dalam industri musik Tanah Air. Selain itu, album ini menggambarkan tentang proses pendewasaan dirinya di dalam hidup, Love Spells juga menyinggung orang-orang yang berada di sekelilingnya berdasarkan sudut pandang seorang Sivia.

Tidak sendiri, Sivia turut dibantu oleh beberapa pada album perdanannya, mulai dari Petra Sihombing, Iwan Popo, Asta Andoko (RAN), Handy (Soulvibe), hingga Teddy Adhitya. Sembilan nomor hadir dalam album Love Spells.

Untuk album live version, Sivia mengakui hasilnya sesuai dengan ekspetasi, mulai dari hasil audio hingga aransemennya. “Gue suka banget sama treatment musik live, dan hasil audio sesuai ekspetasi gue, mulai dari aransemen, treatment vokal, choir, band dan juga stringnya,” lanjut perempuan kelahiran 1997 itu.

Berbeda sedikit dengan versi albumnya, pada versi live Sivia menghadirkan string section untuk menambah warna pada aransemen musik album Love Spells.

Live Version ini gue bisa dibilang lumayan ‘banyak mau’ dan di-provide banget sama music director gue, Iwanpopo. Gue mengadirkan beberapa alat musik tambahan, salah satunya string section. Dan hasilnya pun sesuai dengan harapan gue, berasa ada warna baru,” ungkap perempuan yang pernah mengikuti salah satu ajang pencarian bakat di stasiun televisi lokal.

Baca juga:

Keseruan Konser Virtual Noah BEYONDmo 2021

Walaupun ada sedikit hambatan dikarenakan pandemi, hal itu tidak mematahkan dirinya ketikan mengadakan showcase pertama dalam rangkaian perayaan album perdanannya tersebut.

“Tantangan dalam pengerjaan album live ini sendiri terasa berat untuk pengerjaan videonya, karena pandemi ini jadi ada beberapa peraturan baru dan juga keterbatasan. Tapi ya intinya kita ikuti protokol kesehatan, meminimalisir orang yang terlibat, selebihnya sih enggak terlalu berat kendalanya,” ujarnya.

Pada pengerjaan album live version, Sivia melibatkan beberapa orang yang turut membantu, termasuk keluarga besarnya. Bahkan, ia menyebutnya sebagai ‘project keluarga’ pada album live ini.

“Yang bikin konsep visual salah satunya kakak gue yang pertama, mulai dari konsep sampai treatment kameranya seperti apa. Kemudian yang mengatur semua kebutuhan ada manajer dan kakak kedua gue, benar-benar project keluarga jadinya. Selain keluarga, gue juga disupport oleh beberapa pihak, seperti Hookspace, Lemmon Id, dan Tap Projects,” tambah Sivia.

Dengan kondisi pandemi yang belum tahu kapan akan berakhirnya, Sivia ingin membagikan suara yang direkam secara langsung, dengan harapan pesan yang terkandung dalam setiap lirik sampai ke para penggemarnya.

“Gue selalu berusaha untuk memberikan energi positif, disini gue mencoba memberikan energi tersebut disaat gue showcase. Jadi bisa dibilang ini menjadi salah satu ‘obat’ untuk saling menguatkan, menyemangati, dan menyambut tahun baru yang semoga dan pasti akan selalu baik-baik saja untuk kita semua.” Tutupnya. (far)

Baca juga:

Rehat Setahun, Teza Sumendra Kembali dengan Single 'Rekreasi'

Penulis : Febrian Adi Febrian Adi
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Unik, Siput Langka ini Punya Cangkang Besi Sebagai Alat Bertahan
Fun
Unik, Siput Langka ini Punya Cangkang Besi Sebagai Alat Bertahan

Evolusi unik ini terjadi karena ulah manusia.

Ferrari Buat Sepeda Super Kece, Cuma ada 12 Unit di Dunia
Fun
Ferrari Buat Sepeda Super Kece, Cuma ada 12 Unit di Dunia

Dibuat terbatas oleh Ferari, hanya ada 12 unit di dunia.

Tak Perlu Sempurna untuk Tampil di Poparazzi
Hiburan & Gaya Hidup
Tak Perlu Sempurna untuk Tampil di Poparazzi

Memulai debut pada akhir Mei dan menduduki posisi puncak di App Store secara keseluruhan.

Sideline Berkolaborasi dengan Lesti Kejora di Koleksi Terbaru
Fashion
Sideline Berkolaborasi dengan Lesti Kejora di Koleksi Terbaru

Koleksi terbaru Dewi Raya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 2021.

Eminem Kejutkan Penggemar dengan 'Killer' Versi Remix
ShowBiz
Eminem Kejutkan Penggemar dengan 'Killer' Versi Remix

Eminem mengajak Jack Harlow dan Cordae dalam remix Killer.

Ada 76 Kampung di Solo Bebas Asap Rokok
Fun
Ada 76 Kampung di Solo Bebas Asap Rokok

gerakan tersebut dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan pengendalian bahaya asap rokok.

4 Jenis Tanaman Hias yang Sedang Populer
Fun
4 Jenis Tanaman Hias yang Sedang Populer

Selain memperindah dan membuat rumah terasa sejuk, ternyata mencocok tanam...

Mengenal Sadomasokisme, Suka Diperlakukan Kasar?
Fun
Mengenal Sadomasokisme, Suka Diperlakukan Kasar?

Perilaku ini tak pernah diketahui masyarakat.

3 Novel Bertema Perempuan untuk Merayakan Hari Kartini
Fun
3 Novel Bertema Perempuan untuk Merayakan Hari Kartini

Perbanyak pengetahuan dengan sejumlah buku bertema perempuan.

Penghasilan Fantastis Mao Mao si Kucing
Fun
Penghasilan Fantastis Mao Mao si Kucing

Mao Mao bekerja sebagai model kucing profesional.