Love Pink Suarakan Kepedulian pada Kanker Payudara Dari kegiatan IGP 2018 berharap terjadinya lebih banyak dukungan dan kepedulian terhadap survivor kanker payudara. (Foto: IGP 2018)

KOMUNITAS Love Pink menggelar Indonesia Goes Pink (IGP) yang berupa kegiatan olahraga yang diselenggarakan pada akhir pekan lalu (14/10). Kali ini tidak hanya jalan santai tetapi juga ada run kids, 5k, dan 10k. Berbeda dengan acara sebelumnya, Lovepink menghadirkan Pink Run for kids yang ramah untuk anak-anak, dengan jarak tempuh dua kilometer.

Pink Run for Kids merupakan gagasan baru dari IGP 2018 bertujuan untuk memupuk kepedulian dan kesadaran terhadap kanker payudara kepada anak-anak. Sehingga mereka bisa mengingatkan ibunya untuk melakukan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) dan SADANIS (Periksa Payudara Klinis).

Love Pink
Anak-anak dibangkitkan kepeduliannya pada kanker. (Foto: IGP 2018)

IGP tidak hanya dihadiri oleh komunitas dan keluarga tetapi juga diikuti oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Sebanyak 3000 peserta ikut berpartisipasi dalam mengkampanyekan SADARI dan SADANIS di kawasan Tangerang ini.

Fernita Sari, Ketua Penyelenggara IGP 2018 mengatakan IGP mendapat respon yang luar biasa dari berbagai kalangan masyarakat. "Kami berharap akan semakin banyak orang yang tersentuh semangat dari para survivor dan warrior dan memiliki informasi yang lebih baik mengenai kanker payudara. Harapan kami akan semakin banyak laki-laki dan anak-anak yang menunjukkan dukungan semangatnya agar lebih peduli pada kesehatan diri sendiri lewat SADARI dan SADANIS," harap Fernita.. (*)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH