Musik

'Love Goes', Album Ketiga Sam Smith yang Dikerjakan Selama Dua Tahun

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 22 September 2020
'Love Goes', Album Ketiga Sam Smith yang Dikerjakan Selama Dua Tahun
Pembuatan album selama dua tahun merupakan sesuatu yang membahagiakan dan menjadi 'pengobatan' untuknya. (Foto: newsbeezer.com)

SAM Smith akan merilis album baru berjudul Love Goes yang berisikan kumpulan lagu yang dikerjakan olehnya selama dua tahun belakang.

Solois asal Inggris, Sam Smith akan merilis album ketiganya 'Love Goes'. Album ini akan rilis pada 30 Oktober 2020 hampir bebarengan dengan dirilisnya single terbarunya Diamonds.

Baca Juga:

D'Masiv Garap Album Terbaru di Abbey Road Studio

musisi
Sam Smith merilis album yang telah dikerjakan selama dua tahun. (Foto: billboard.com)

Love Goes berisikan 17 lagu dengan cerita yang berbeda-beda tiap lagunya. Album ini sempat tertunda perilisannya dan mengalami perubahan judul. Sebelumnya, album ketiga dari Sam Smith ini tadinya berjudul To Die For. Namun, Sam Smith merasa waktunya untuk merilis album dan namanya tidak cocok untuk sekarang ini. Akhirnya, ia memilih untuk menunda dan mengatakan akan merilisnya pada akhir tahun 2020.

"Aku sangat senang dapat merilis album ketigaku Love Goes. Album ini sebagai tanda dari waktuku saat bereksperimen dan penemuan diri dalam hidupku. Aku menulisnya di usiaku yang 26 - 28 tahun dan itu merupakan perjalanan yang luar biasa. Aku berharap orang yang mendengarkannya dapat menikmati dan mencintainya sepertiku," tulisnya melalui instagram resmi @samsmith.

Dua tahun mengerjakan album ini, Smith merasa sangat ajaib karena selain menyenangkan ternyata juga menjadi terapi untuknya. Ia yang sangat mencintai musik, kecintaannya pada musik menjadi kesenangan. Ia tidak memiliki penyesalan, rasa bersalah, hanya menikmati bernyanyi. membuat musik, dan menari.

Baca Juga:

Ramengvrl Resmi Gabung dengan Label Musik Amerika

Album ini bagi Smith adalah kepercayaannya pada cinta yang merupakan jawabannya dari kreativitas. Ia terus dapat bernyanyi karena adanya cinta dan kebaikan yang dirasakan melalui kata-kata dan tindakan yang didapatkan dalam dirinya.

Smith sempat merasa dirinya tertular COVID-19 dan memutuskan untuk karantina mandiri. Selama masa karantina itu ia mengaku menggunakan aplikasi kencan daring karena khawatir mengenai cerita percintaannya. Namun, langkah tersebut salah. Ia mengatakan kencan daring merupakan yang terburuk.

Walaupun menyesal dengan pilihannya yang mencoba berkencan lewat aplikasi kencan daring, Smith merasa ia senang. Melalui pengalamannya ia dapat merasakan romansa di tengah masa karantinanya.

Tujuhbelas lagu yang akan ada dalam albumnya ini adalah Young, Diamonds, Another One, My Oasis [ft. Burna Boy], So Serious, Dance (‘Til You Love Someone Else), For the Lover That I Lost, Breaking Hearts, Forgive Myself, Love Goes [ft. Labrinth], Kids Again, Dancing With A Stranger [ft. Normani] (Bonus), How Do You Sleep? (Bonus), To Die For (Bonus), 'Fire on Fire (Bonus), dan Promises [ft. Calvin Harris] (Bonus). (may)

Baca Juga:

Katy Perry Incar Duet dengan BLACKPINK

#Musik #Penyanyi #Musisi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan