Louis Vuitton Rilis Jam Tangan Sport Tambour

Andrew FrancoisAndrew Francois - Selasa, 28 November 2023
Louis Vuitton Rilis Jam Tangan Sport Tambour
Louis Vuitton luncurkan penerus arloji keluaran 2002 mereka. (Foto: Louis Vuitton)

LOUIS Vuitton Tambour, yang pertama kali diperkenalkan pada 2002, kini telah menjadi model klasik berusia 21 tahun dan tetap menjadi dasar bagi desain jam tangan rumah mode asal Prancis itu.

Melalui tangan Jean Arnault, Louis Vuitton merilis Tambour Steel, yang menandai langkah baru dalam evolusi merek untuk era mendatang. Meskipun masih mempertahankan nama Tambour, desainnya sepenuhnya baru. Demikian diwartakan Hodinkee.

Tampaknya Arnault dan La Fabrique du Temps, yang merupakan cabang pembuat jam Louis Vuitton, memiliki tujuan mengeksplorasi pasar jam tangan olahraga dengan gelang terintegrasi.

Ini mencerminkan perubahan tren dalam industri jam tangan yang telah menunjukkan minat pada kerajinan jam tangan tingkat tinggi dan elemen seperti automata. Tambour Steel, meski menciptakan nuansa yang lebih konvensional, tetap setia pada kode desain nan unik Louis Vuitton.

Baca juga:

Debut Rancangan Pharrell Williams untuk Louis Vuitton

Louis Vuitton Tambour tersedia dengan kasing berdiameter 40mm. (Foto: Louis Vuitton)

Jam tangan ini memiliki kasing ramping dengan ukuran 40mm dan ketebalan 8.3mm, memberikan kesan ergonomis dan modern. Desain kasing yang dimaksudkan untuk memeluk pergelangan tangan menciptakan tampilan yang lebih ramping.

Kasingnya tidak lagi mengikuti bentuk drum, melainkan menampilkan kontur yang lebih dinamis. Bagian bezel menampilkan sentuhan Louis Vuitton yang merujuk pada warisan Tambour.

Bagian dalam Tambour Steel menghadirkan pelat jam yang mencerminkan estetika Louis Vuitton. Dengan sektor-sektor yang bergerak ke dalam, pelat jam ini menciptakan serangkaian penutup melingkar yang menutupi tampilan detik-detik kecil. Dua pilihan warna dial, biru dan abu-abu, memberikan variasi yang menarik.

Baca juga:

Pharrell Williams Jadi Direktur Kreatif Baru Louis Vuitton

Terdapat dua pilihan warna dial. (Foto: Louis Vuitton)

Gelang baru yang dipasangkan langsung ke kasing menambahkan sentuhan Art Deco ke desain keseluruhan, memberikan tampilan yang halus dengan hasil akhir yang disikat dan dipoles.

Ditenagai oleh kaliber otomatis LFT023, rotor mikro emas mawar 22K, jam ini memiliki cadangan daya selama 50 jam, detak pada 4Hz, dan telah disertifikasi kronometer oleh Observatorium Kronometri Jenewa.

Meskipun Tambour Steel memperlihatkan elemen-elemen yang lebih konvensional, jam tangan ini tetap memancarkan daya tarik artistik dan kemewahan yang telah menjadi ciri khas Louis Vuitton.

Dengan harga sekitar €19.000, Tambour Steel bersaing di pasar jam tangan olahraga terintegrasi dan menarik perhatian sebagai langkah monumental bagi Louis Vuitton dalam memperkenalkan model baru yang memadukan keunggulan mekanis dengan desain yang mengagumkan. (waf)

Baca juga:

Koper Trofi Piala Dunia Dirancang oleh Louis Vuitton

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan