Fashion

Louis Vuitton Rilis Biografi sang Founder

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 18 November 2021
Louis Vuitton Rilis Biografi sang Founder
Louis Vuitton rilis biografi founder mereka. (Instagram-eyesmag)

BRAND fesyen ternama asal Prancis, Louis Vuitton, mengumumkan penerbitan novel tentang sang founder. Novel yang diberi judul Louis Vuitton, L’audecieux itu menceritakan sejarah kehidupan desainer sekaligus pengusaha asal Prancis tersebut secara lengkap, detail, dan teperinci. Penerbitan novel ini sebagai salah satu bentuk perayaan ulang tahun ke-200 Vuitton, tepatnya pada Agustus lalu.

Novel ini tidak hanya hadir dalam format buku atau fisik saja, tapi ada juga versi audio yang dibawakan Jennifer Connely di Audiable. Dijual dengan harga USD 62 atau sekitar Rp 900.000, Louis Vuitton L’audacieux tersedia mulai 15 November di situs resmi Louis Vuitton.

BACA JUGA:

Louis Vuitton Siap Rilis 'Louis: The Game'

Penulis ternama Prancis Caroline Bongrand ialah penulis novel biografi ini. Bongrand menulis sejarah panjang Vuitton sampai ia membangun salah satu brand fashion ternama ini. Kisah Vuitton bermula kala ia meninggalkan pabrik keluarganya di usia 14 tahun. Novel ini lalu berlanjut membahas relasi Vuitton dengan Permaisuri Prancis, Eugénie de Montijo, sampai terciptanya brand fesyen miliknya tersebut.

biografi LV
Novel Louis Vuitton sudah bisa dibeli di website resmi Louis Vuitton. (louisvuitton.com)

Bongrand ialah seorang penulis terkenal yang lahir di Paris, Prancis. Eiffel Et Moi, Vous Aimer, dan Ce Que Nous Sommes merupakan beberapa novel karya penulis yang berusia 54 tahun itu. Baru-baru ini, salah satu bukunya, Eiffel Et Moi, diangkat menjadi sebuah film berjudul Eiffel dan dirilis perdana pada 13 Oktober.

novel LV
Penulis novel Louis Vuitton, Caroline Bongrand. (Instagram-carolinebongrand.officiel)


Louis Vuitton atau yang biasa kita kenal dengan inisial LV merupakan brand fashion kenamaan asal Prancis yang berpusat di Paris. Brand ini didirikan Louis Vuitton pada 1854. Brand yang awalnya menjual koper itu berhasil menyabet gelar sebagai brand mewah paling bernilai di dunia selama enam kali berturut-turut, yaitu dari 2006 sampai 2012. Tidak hanya berhenti disitu, pada 2020 lalu, Louis Vuitton berada di urutan pertama brand fashion mewah paling bernilai di dunia. Menurut Forbes, valuasi Louis Vuitton pada 2020 mencapai USD 47,2 miliar.(rey)

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan