Pesona Sumatera Selatan

Lorong Basah Night Culinary, Surga Kuliner Wajib Dikunjungi di Palembang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 01 Agustus 2018
Lorong Basah Night Culinary, Surga Kuliner Wajib Dikunjungi di Palembang
Lorong Basah Night Culinary, Kota Palembang. (Foto: Instagram@lorongbasahnightculinary)

TAK ada yang lebih menggembirakan bagi pelancong yang suka berkuliner selain masuk ke sebuah tempat penuh jajanan makanan. Kamu bisa sepuasnya mencicipi beragam jenis makanan tanpa harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain yang berjauhan.

Nah, ke mana kalau kamu sedang melancong ke Sumatera Selatan? Surga kuliner di Palembang masih baru ini wajib kamu singgahi. Namanya Lorong Basah Night Culinary Market atau Pasar Kuliner Malam Lorong Basah. Di sana kamu bisa menemukan beragam makanan dari yang tradisional hingga modern.

Lorong Basah Night Culinary merupakan tempat apik berupa lorong dengan samping kanan kiri berupa dereta pertokoan. Bagian atas antara deretan toko ditutup atam melengkung dengan hiasan warna-warni lampu. Sementara di antaranya terdapat banyak sekali berderet beragam jenis makanan dan tempat makan terdiri dari meja dan kursi di susun rapi.

palembang lorong basah
Surga kuliner Palembang. (Foto: picbear)

Pusat jajanan ini merupakan salah satu tempat wisata untuk mendukung Asian Games 2018 yang dituanrumahi Sumsel. Terletak di Kompleks Pasar 16 Ilir, Jalan Sentot Basah, Kota Palembang, pada awalnya tempat ini merupakan lorong kumuh.

Tempat kumuh yang kini jadi kebanggaan masyarakat Palembang. Lorong kuliner ini memiliki panjang hingga 180 meter dengan sajian kuliner khas Sumatera Selatan dan nusantara lainnya.

Kalau kamu berkunjung ke Sumatera Selatan, Lorong Basah Night Culinary salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Setiap harinya surga makanan ini buka dari pukul 18.00 hingga 02.00 pagi. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Pasar Baba Boen Tjit, Destinasi nan Instragamble di Tepi Sungai Musi

#Pesona Sumatera Selatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan