Musik

Lorde Rilis Materi Musik Baru Berjudul ‘Solar Power’

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 08 Juni 2021
Lorde Rilis Materi Musik Baru Berjudul ‘Solar Power’
Lorde goda para penggemar dengan materi musik berjudul 'Solar Power'. (Foto: billboard)

SETELAH berbulan-bulan muncul banyak spekulasi, tampaknya musisi asal New Zealand Lorde kembali menggoda para penggemarnya. Penyanyi kelahiran 1996 itu terlihat memperbarui situs resmi websitenya pada 8 Juni 2021. Menampilkan sampul depan untuk apa yang dikabarkan sebagai single baru berjudul Solar Power.

Baca juga:

Lorde Bakal Buat Album Baru, ini Detailnya

Meskipun tanggal rilis untuk Solar Power belum dikonfirmasi, tagline di situs tersebut berbunyi 'Arriving in 2021… Patience is a virtue'. Adapun tautan yang mendorong para penggemar untuk mendaftar ke alamat email dari Lorde.

Lorde Rilis Materi Musik Baru Berjudul ‘Solar Power’
Artwork untuk single 'Solar Power'. (Foto: Lorde)

Lorde diketahui tidak tampak di media sosial miliknya, terutama Twitter. Tweet terakhi darinya terlihat pada 2017. Namun, ia sepertinya memilih cara lama dengan memperbarui situs web dengan judul dan sampul album yang terbilang sedikit ‘nakal’.

‘Nakal’ secara harfiah yang dimaksud dalam kasus ini, terlihat pada sampul Solar Power yang memperlihatkan bagian tubuh belakang Lorde saat ia berlari di atas kamera dengan pemandangan pantai sepenuhnnya.

Dilansir dari NME, sebenarnya Lorde sudah memberi nama untuk albumnya sejak 2020. Ia hanya mengungkapkan bahwa judul albumnya terinspirasi dari perjalanannya ke Antartika pda 2019. Tetapi penyanyi itu enggan memberi detail lebih terperinci mengenai hal tersebut.

“Aku benar-benar memutuskan nama album tepat di perjalanan itu. Baru saja kembali dari perjalanan itu, aku berpikir ini dia,” ucapnya.

Baca juga:

John Mayer Rilis Single ‘Last Train Home’ dan Umumkan Album Terbaru

Lorde Rilis Materi Musik Baru Berjudul ‘Solar Power’
Lorde kembali bekerja sama dengan Jack Antonoff untuk album ketiganya. (Foto: billboard)

Sementara, para penggemar bereaksi dengan kegembiraan tentang kembalinya Lorde yang akan datang bulan Mei. Ketika diumumkan bahwa dia akan menjadi headliner di festival Primavera Sound 2022.

Saat ini, jadwal yang menjadi pertunjukan konser pertamanya dalam hampir tiga tahun absen akan berjalan pada 10 Juni 2022, yang merupakan malam kelima sekaligus penutup pada festival Primavera.

Selama empat tahun terakhir Lorde sempat melakukan perjalanan ke Antartika (berhasil melepaskan buku foto tentang perjalanan yang disebut Going South). Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya akan kembali bekerja sama dengan produser Jack Antonoff untuk album terbarunya. Antonoff sebelumnya juga memegang penuh album kedua Melodrama yang rilis pada 2017. (far)

Baca juga:

Lorde Rilis Buku Perjalanannya Jelajah Antartika

#Lorde #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan