‘Lookism’, Serial Animasi Tentang Lelaki yang Terperangkap dalam Dua Tubuh

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Selasa, 27 September 2022
‘Lookism’, Serial Animasi Tentang Lelaki yang Terperangkap dalam Dua Tubuh
Manhwa 'Lookism' akan menjadi serial animasi orisinal Netflix yang tayang pada 4 November (Foto: Netflix)

NETFLIX tengah gencar menarik perhatian penonton lewat serial dan film orisinalnya. Kali ini mereka mengeluarkan jurus terbarunya lewat serial Lookism. Serial ini berasal dari sebuah manhwa atau komik asal Korea Selatan yang kemudian diangkat jadi animasi. Begitu pengumuman Netflix melalui acara penggemar mereka, Tudum, pada Minggu (25/9).

Mengacu laman Comicbook, serial animasi ini akan segera hadir pada 4 November mendatang di platform streaming merah tersebut. Serial Lookism akan digarap oleh perusahaan produksi Studio Mir yang berbasis di Korea Selatan. Perusahaan ini sebelumnya sudah pernah menggarap animasi populer seperti The Legend of Korra, The Boondocks, dan Dota: Dragon’s Blood.

Bersama pengumuman ini, Netflix juga merilis trailer Lookism melalui kanal YouTubenya. Dalam cuplikan teaser berdurasi 1 menit 10 detik itu, tampak seorang murid laki-laki bertubuh gemuk dan berkaca mata. Ia bukan seorang murid yang istimewa dari segi akademis dan prestasi. Ia juga sering dirundung oleh teman sekolahnya.

Baca juga:

Netflix Siap Rilis ‘Arcane’, Serial Animasi Adaptasi Game 'League of Legends'

lookism
Kisah Lookism berfokus pada Park Hyung Suk yang mengubah kehidupan masa SMA-nya setelah berganti raga. (Foto: Netflix)

Cuplikan teaser memperlihatkan ia dipukul, dipaksa merangkak, dan diinjak hingga babak belur. Namun, pada suatu malam, fisiknya berubah menjadi sosok laki-laki tinggi, bertubuh atletis, dan memiliki wajah tampan yang sesuai dengan standar ketampanan umum.

“Dengan tubuh ini, aku bisa mengubah segalanya,” ucap sosok itu bermonolog.

Murid lelaki itu bernama Park Hyung Suk atau Daniel Park. Mengacu pada cicitan akun Twitter Netflix Anime, Park Hyung Suk akan melalui lika-liku kehidupan SMA-nya sambil berganti raga, antara tubuh lama dan tubuh barunya. Perpindahan raga membuatnya menyadari betapa rupa fisik bisa membuat pandangan seseorang padanya berbeda 180 derajat.

Tapi tubuh baru itu juga membawa banyak masalah. "Ketika Daniel mulai menjalani kehidupan di kedua tubuh, hari-harinya yang dulu sederhana sebagai mahasiswa lekas runtuh dan menjadi sesuatu yang lebih rumit," ungkap comicbook.com.

Baca juga:

Penonton Protes Keras Serial Animasi 'The Prince'

Lookism versi manhwa sudah dirilis di Webtoon, platform untuk mempublikasikan komik secara daring, sejak 2014. Ditulis oleh Park Tae-jun, komik ini menuai popularitas tinggi di Korea Selatan dan negara lainnya.

"Hingga saat ini, terjemahan bahasa Inggris dari Lookism saja telah mengumpulkan lebih dari 600 juta tampilan dan 2,6 juta pelanggan di aplikasi Webtoon resmi," catat nme.com

Backsound dalam cuplikan teaser Lookism diisi oleh boy group K-Pop ATEEZ. Selain informasi yang tampak dalam pengumuman dan teaser, Netflix belum mengumumkan lebih lanjut mengenai detail dari serial animasi ini seperti pengisi suara, judul resmi, dan total episode. (mcl)

Baca juga:

Serial Animasi Karya Anak Bangsa 'Ibra' Rilis Episode Pertama

#Netflix #Film Animasi
Bagikan
Bagikan