Di Tengah Aksi Rusuh, David Naif Posting Gambar Menyejukkan Jokowi dan Prabowo David Naif lontarkan komentar mengejutkan terkait kerusuhan di Jakarta (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

KERUSUHAN yang pecah pada 21 Mei - 22 Mei 2019 di kawasan Jakarta, khususnya di depan gedung Bawaslu, sekitar Tanah Abang, dan beberapa titik lainya, sontak menghebohkan seluruh masyarakat Indonesia.

Betapa tidak, dalam kerusuhan tersebut para demonstran tampak melempari Polisi dengan batu dan juga petasan. Karena hal tersebut, pihak kepolisian pun terpaksa menembakan gas air mata serta water cannon.

Melihat peristiwa tersebut, sejumlah tokoh pun angkat bicara. Termasuk dari kalangan selebritas tanah air. Salah satunya yaitu David 'Naif'.

Sang Front Man grup band Naif pun mengunggah sebuah foto yang cukup mengejutkan. Yakni sebuah gambar Presiden Jokowi yang tengah berangkulan dengan Prabowo Subianto.

Dalam captionnya pun David Naif menuliskan kata-kata yang sangat sejuk ditelinga. Di mana David Naif mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar tetap rukun dan damai.

David Naif mengajak masyarakat Indonesia agar tetap rukun (foto: instagram @davidbayudj)

"Udah yuk rukun lagi" tulis David Naif pada caption foto yang diunggah lewat akun instagram @davidbayudj.

Melihat unggahan dari David Naif berbagai komentara positif yang setuju akan kerukunan dan perdamaian pun sontak membanjiri kolom komentar. Rata-rata dari warganet sangat mendukung terciptanya kerukunan. Bahkan aktor Tora Sudiro pun turut berkomentar positif pada unggahan tersebut.

"Wihh the best nih " @t_orasudi_ro

"Semoga kedua kubu pendukung kembali rukun yaa" @wahyu_ansaud

"Yuk yuk biar adem bulan puasa kok berantem" @tayasinta

"Setuju bang @davidbayudj .. Yg damai2 ajja lah" @kyu_mini08

"kuyyyy bangun negeri bersama-sama..." @fajaryk45

"Guyub rukun damai Indonesiaku " @ariefkomengos

Tapi, ditengah banyaknya komentar positif, adapula berbagai komentar negatif atau tak setuju dengan apa yang disampaikan oleh David Naif.

"Rukun kalo ga curang wkwk" @yantedddd

"yg SATU sih mau. tp yg SATUnya lagi nggak mau wkwkwkwk" @septyanseptyan

"Gausah ajarin rukun bang. Wasit bermain. Kecurangan jelas depan mata. Kejanggalan dari awal udah jelas" @robigustian

"bukti video2 kecurangan juga banyak selama pencoblosan" @amil_fikri.

Banyak warganet yang gagal fokus dengan ajakan rukun, tapi justru mengomentari gambar Jokowi dan Prabowo (Foto: instagram @davidbayudj)

Menariknya, ditengah komentar positif dan negatif perihal ajakan kerukunan dan perdamaian yang disampaikan oleh David Naif. Ada warganet lain yang gagal fokus, mereka justru malah mengomentari soal gambar Jokowi dan Prabowo.


"Fotonya agak aneh tuh...Jokowi terlalu kurus dan Prabowo kegendutan" @deitjeely

"Posturnya salah, prabowo tingginya sepundak jokowi" @___burnslow___

"ko pak prabowonya mirip pak mahfud md ya bang" @zaky_pf.

Nah bagaimana guys, setelah melihat melihat foto dan pesan dari David Naif tersebut kamu setuju atau tidak? Kita berdoa saja semoga situasi di Indonesia kembali kondusif yah, tetap rukun dan damai seperti sedia kala. (ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH