Longsor Timbun Empat Rumah di KBB

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 05 Maret 2018
Longsor Timbun Empat Rumah di KBB
Petugas dibantu warga sedang mengevakuasi korban longsor di KBB. (MP/Yugi Prasetyo)

MerahPutih.com - Bencana longsor terjadi di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, sekitar pukul 6.00 WIB, Senin (5/3). Longsor itu terjadi setelah hujan deras turun beberapa hari terakhir di wilayah Bandung Raya.

Lokasi longsor tepatnya di Kampung Bonjot, RT 3/11, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Empat rumah dan tujuh kepala keluarga terancam tertimbun.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) KBB Dicky Maulana, ada seorang warga yang ditemukan dalam keadaan meninggal dan satu lagi lainnya dalam pencarian.

"Kami upayakan mengungsikan warga ke tempat aman dan pencarian terus berlanjut," katanya

Dicky menambahkan korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia yakni Puja, berusia 14 tahun. Sedangkan korban lainnya, Damah (40) masih belum ditemukan lantaran tertimbun material longsoran tanah.

Hingga kini proses evakuasi masih terus berjalan. Beberapa personel kepolisian, TNI maupun BPBD dan unsur lainnya terus bekerja. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: BNPB Minta Masyarakat Waspadai Banjir dan Longsor

#Tanah Longsor #Bandung
Bagikan
Ditulis Oleh

Yugi Prasetyo

Bagikan