Longsor di Banjarnegara, 1 Orang Tewas TIM TRC BPBD BANJARNEGARA dibantu relawan mengevakuas korban longsor di RT 5 RW 5, Dusun Tambak Sari, Desa Sidengok, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu (24/9). (Foto Ist)

MerahPutih Nasional - Hujan deras yang mengguyur mengakibatkan longsor di Pejawaran, Banjarnegara. Satu orang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa longsor di Banjarnegara ini. 

Pada hari Minggu (25/9) sekira pukul 07.00 WIB lonsor di Banjarnegara menimpa rumah Sugianto (57), warga RT 5 RW 5, Dusun Tambak Sari, Desa Sidengok, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Di dalam rumah terdapat sembilan orang yakni, Khotifah (50), Slamet Parno (35), Fitriyah (25), Saminem (32), Nurhaidin (21), Rohyatun (13), Usman 5, dan Agus (37). Satu orang korban meninggal dunia akibat longsor yakni Nurhaidin.

Bencana longsor di RT 5 RW 5, Dusun Tambak Sari, Desa Sidengok, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu (24/9). (Foto Ist)

Kejadian bermula akibat hujan deras yang terjadi pada hari Sabtu (24/9) sejak jam 12.00 hingga malam hari. Nurhaidin sedang berada di belakang rumah  membetulkan saluran air yang berada di belakang rumah. Tiba-tiba tanah tebing setinggi 15 meter lebar 40 meter di atas rumah longsor menimbun rumah dan korban tersebut.  

TIM TRC BPBD BANJARNEGARA dibantu relawan dan masyarkat melakukan pencarian korban. Korban berhasil ditemukan pada hari minggu 25 sept 2016 jam 10.30 wib dan berhasil dievakuasi jam 11.10 wib oleh Tim TRC BPBD BANJARNEGARA, TNI, POLRI, PMI banjarnegara dibantu relawan dan masyarakat setempat. Korban langsung diserahkan ke keluarga untuk disucikan dan kemudian di makamkan.
 
BACA JUGA:
 
 

 



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH