Mengembalikan Pariwisata Lombok Lewat 'Senggigi Sunset Jazz 2018' Musik masih menjadi daya tarik kuat untuk mengembalikan citra pariwisata Lombok. (Foto: Pixalbay)

URUSAN pariwisata, Lombok adalah jagonya. Selain pemandangan alam nan elok, keunikan tradisi, hingga keramahan masyarakat lokal menjadikanya sebagai destinasi wisata populer bagi para pelancong baik wisman mau pun domestik.

Tingkat kedatangan pelancong ke Lombok menurun ketika terjadi bencana alam disana. Dampaknya sangat terasa pada Lombok yang kehidupan sehari-harinya bergantung pada pariwisata.

Pantai Kuta Lombok. (Foto: pinterest)
Pantai Kuta Lombok yang sangat indah. (Foto: pinterest)

Mencoba mengubah murung, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan ArchiSS akan menggelar festival musik bertajuk Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018. Acara ini dihelat pada 9 Desember 2018 di Pantai Senggigi, Lombok Barat.

Festival ini membawa misi membangkitkan lagi pariwisata dan semangat masyarakat Lombok yang juga dijuluki Pulau Seribu Masjid ini.

"Pentas ini membawa energi kegembiraan dan kerja sama kepada seluruh Lombok yang sedang menggeliat lagi untuk bangkit setelah rangkaian gempa," ujar Nety Rusi selaku CEO ArchiSS seperti dilansir Antara.

Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 akan dimeriahkan oleh deretan musisi yang tak asing untuk kancah musik jazz. Seperti Andien, Indra Lesmana, RAN, Vina Panduwinata, Pusakata, Eva Celia dan Brigita.

Vina Panduwinata. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)
Vina Panduwinata yang akan tampil dalam perhelatan musik jazz di Lombok. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

"Saya antusias sekali tampil di acara itu. Apalagi ini untuk Lombok bangkit. Dengan band yang dipersiapkan khusus untuk acara itu, sebuah kolaborasi yang kami namakan jaztronik, akan menghadirkan jazz dengan aransemen baru yang dibuat Ikmal Goeslan, Clement, dan Timmy Noya," jelas Vina Panduwinata.

Sejatinya, festival jazz ini merupakan sebuah rutinitas di Lombok. Ajang jazz tahunan ini menawarkan keindahan alam dan musik berkualitas kepada para turis baik dari mancanegara maupun lokal.

Selain Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan ArchiSS acara ini juga didukung penuh Bank Mandiri. (zai)

Baca Juga: Konsep Baru di Ijen Summer Jazz 2018

Kredit : zaimul


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH