Lombok Bangkit Lewat Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 Senggigi Sunset Jazz yang membangkitkan wisata di Lombok. (Foto: instagram@senggigi.sunset.jazz)

MANDIRI Senggigi Sunset Jazz 2018 sebentar lagi akan digelar. Di tahun ketiganya, acara yang diadakan oleh Bank Mandiri, pemerintah Kabupaten Lombok Barat serta dukungan dari Kementerian Pariwisata ini berlangsung pada Minggu (9/12) sore mendatang.

Seperti tahun sebelumnya, Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 akan menghadirkan berbagai musisi ternama Indonesia. Kali ini kita akan melihat musisi senior Vina Panduwinata yang akan berkolaborasi dengan RAN. Terdapat juga musisi Indra Lesmana yang akan unjuk gigi.

Tak hanya itu kita bisa mendengar suara emas Andien, Eva Celia serta Brigita. Is eks Payung Teduh yang kini menamai dirinya sebagai Pusakata serta beberapa band lokal seperti Lombok Blues Community juga turut meramaikan acara hingga malam menjelang.

Vina Panduwinata (Tengah) salah satu musisi yang akan meramaikan Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 (MP/Albi)
Vina Panduwinata (Tengah) salah satu musisi yang akan meramaikan Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 (MP/Albi)

H. Fauzan Khalid, Bupati Lombok Barat mengatakan kalau Lombok telah bangkit dari keterpurukan. Ia pun ingin menunjukan kalau Lombok Barat khususnya Senggigi sudah sangat layak dikunjungi oleh wisatawan.

"Pertama ini bentuk trauma healing kedua ingin menunjukan lombok enggak apa-apa," katanya kepada Merahputih.com di FX Senayan, Jakarta, Selasa (27/11).

Sementara Nety Rusi, CEO ArchiSS pihak penyelenggara acara mengatakan di tahun ini pihak pengunjung akan mendapatkan diskon besar-besaran dari beberapa hotel dan restoran yang mendukung acara Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018.

Saat konferensi pers di FX Senayan (MP/Albi)
Saat konferensi pers di FX Senayan (MP/Albi)

"Warga Lombok sangat bergembira sekali dengan acara ini dan mereka menunggu bapak ibu untuk menikmati indahnya Lombok," katanya kepada awak media.

Acara yang berlangsung mulai pukul 15.45 itu bukan hanya menghadirkan musisi saja melainkan juga berbagai UKM Lombok Barat. Fauzan Khalid mengatakan nantinya di acara berbagai menu tradisional Lombok. Hal itu dalam rangka kembali memperkenalkan makanan khas di sana.

Hebatnya lagi, Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 yang memiliki tagar LombokBangkit itu tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi tunggu apa lagi, segera pesan tiket untuk menuju ke Senggigi agar menikmati alunan musik para musisi Indonesia. (YNI)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH