Lomba Unik Antimainstream, Enggak Biasa! Lomba gendong istri yang sudah ada di beberapa negara. (Foto: standard.co.uk)

LOMBA seru-seruan yang menarik perhatian orang banyak dilakukan di berbagai penjuru dunia. Seperti lomba panjat pinang belum tentu ada di negara lain kecuali Indonesia.

Ternyata lomba unik antimainstream kemudian mendapatkan popularitasnya sendiri. Yang tadinya hanya untuk seru-seruan kemudian berubah menjadi serius. Meskipun nilai funnya tidak berkurang.


Baca Juga: Lomba 17 Agustusan yang Unik dan Menghibur


1. Melempar Ponsel

lomba
Lomba Melempar Ponsel Sejauh-Jauhnya (Foto Visit Finland)

Lomba lembar lembing atau tolak peluru mungkin sudah biasa. Apa jadinya jika ada lomba melempar ponsel? Kejuaraan melempar ponsel ini digelar setiap tahun sejak tahun 2000 dan bahkan sudah menjadi kejuaraan internasional. Kandidat pada kejuaraan ini mendapatkan nilai jarak dan dan postur kandidat dalam melempar ponselnya. Ponsel yang digunakan untuk kejuaraan ini memiliki standar berat 7 ons. Lomba ini digelar setiap tahunnya secara internasional di Savonlinna, Finlandia, dan terbuka untuk semua orang dari penjuru dunia.


2. Sepak Bola Lumpur

lomba
lomba-(Trivia 2) Menyepak Bola dan Mencetak Gol Di Atas Lumpur (Foto Fall into Finland)

Kejuaraan ini hampir sama dengan sepak bola yang sudah kamu ketahui. Tetapi untuk lapangannya mereka menggunakan lumpur yang membuat para pemainnya susah berlari dan menendang bola. Lumpur ini biasanya dipakai oleh para tentara Finlandia untuk berlatih agar tetap fit. Kejuaraan lomba sepak bola ini digelar juga secara internasional di Vuorisuo Bog, tepatnya di Hyrynsalmi, Finlandia.


3. Lari Sambil Menggendong Istri

lomba
Berlari Hingga Finis Sembari Mengangkat Istri (Foto Daily Mail)


Lagi-lagi di Finlandia. Lomba berlari sambil menggendong istri ini menjadi salah satu pelopor kejuaraan di dunia. Tepatnya di Sonkajärvi, Finlandia, kandidat pria harus bisa berlari dan melewati rintangan sembari menggendong istri di punggungnya. Hadiah yang akan didapat oleh juara satu di kejuaraan ini adalah satu keluarga berhak mendapatkan bir seberat istri yang digendong. Kejuaraan ini juga sudah digelar di Hongkong, Wisconsin, Michigan, dan Maine. Kira-kira apakah nantinya ada di Indonesia?


Baca Juga: 6 Lomba yang Bikin Ngakak Saat Perayaan Kemerdekaan 17 Agustus

4. Menyetrika Pakaian

lomba
Bukan sekedar menyetrika saja namun dilakukan dalam kondisi ekstrim. (Foto: Pexels/pixabay)


Kejuaraan menyetrika pakaian masih kurang ekstrim, bagaimana kalau menyetrika pakaian di tempat yang tidak sewajarnya? Selain menjadi olah raga, kejuaraan menyetrika pakaian ini juga menjadi bagian dari seni. Kejuaraan yang digelar bertahun-tahun sejak tahun 1997 di Leicester, Inggris ini digelar oleh Phil Shaw yang memiliki passion sebagai pemanjat tebing daripada menjadi ayah rumah tangga. Namun dengan menggabungkan olahraga ekstrim dengan pekerjaan rumah menjadi salah satu hal yang paling fenomenal di dunia. Bahkan di Inggris, selain menyetrika pakaian di belakang mobil, mereka juga membuat kejuaraan menyetrika di tebing gunung, tengah jalan, dan bahkan di bawah air. Percuma dong nyetrika baju kalau basah lagi?

5. Lomba Adu Tampar

Banyak kejuaraan yang bisa digelar di dunia, dari ajang olahraga maupun sekedar hal sederhana seperti bermain video game misalnya. Tetapi kejuaraan ini benar-benar antimainstream. Kejuaraan adu tampar terkeras ini sudah digelar di beberapa tempat besar di dunia, termasuk juga Siberia. Kandidatnya yang terlihat seram nan berotot ini memiliki kekuatan menampar yang cukup keras, dan bahkan bisa membuat lawannya menjadi pingsan dan tak sadar. (dnz)


Baca Juga: Gokil! 16 Orang Ini Ikuti Lomba Lari dalam Suhu Terdingin di Russia


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH